26 Apr 2016

Beda Orang Biasa dan Orang Sukses

Beda Orang Biasa dan Orang Sukses - Semua orang pasti punya keinginan untuk sukses dan kaya raya. Akan tetapi, betapa pun tingginya harapan mereka, nyatanya dari 7 miliar penduduk di dunia ini, hanya sekian persen saja yang berhasil menjadi miliuner.

Hampir sebagian besar orang sukses mendapatkan kekayaannya tidak dengan percuma, mereka meraih kesuksesan dengan menyertakan usaha, kerja keras serta kemauan yang tinggi. Dan itu semua mereka lakukan secara konsisten.

Beda Orang Biasa dan Orang Sukses,Rahasua Dunia Kerja
Oleh karenanya agar kesuksesan juga menyertai kita, "khususnya yang membaca tulisan ini", mari kita pelajari cara orang sukses meraih kekayaannya dan cara mereka mendapatkannya berbeda dengan orang-orang kebanyakan.

Apa saja yang membedakan orang sukses dengan orang-orang pada umumnya? 

1. Inovatif dan Keluar dari Zona Aman
Orang-orang biasa pada umumnya menjawab pertanyaan dengan kesimpulan lama dan terkesan mencari aman. Sedangkan orang sukses selalu punya inovasi di dalam pikirannya untuk mengajukan pertanyaan baru. Selain itu orang biasa nyaman pada hidupnya yang mengulang-ulang cara lama. Dengan alasan akan lebih baik hidup aman di dalam garis. Berbeda dengan orang sukses, mereka tipikal orang yang tidak mudah puas dan selalu mencari cara untuk berkembang. Karena bagi mereka, hidup harus disertai dengan risiko yang berpotensi menghasilkan keuntungan.

2. Disiplin dan Komitmen
Orang sukses sangat konsisten terhadap tujuan. Sebab tujuan adalah penunjuk arah yang dapat menuntun mereka menuju kesuksesannya. Lain halnya dengan orang biasa, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menjalani apa adanya yang akan terjadi, daripada menetapkan tujuan ke masa depan.

3. Berfikir Positif
Orang sukses melihat uang sebagai alat yang bermanfaat meningkatkan keberhasilan sedangkan bagi orang biasa aspek uang dipandang sebagai kejahatan. Tidak hanya itu, orang biasa sering menganggap bahwa orang sukses tidak jujur dalam segala hal dan berpikir bahwa mereka meraih keberhasilannya karena faktor keberuntungan. Namun di balik itu semua, disaat orang kebanyakan sibuk berprasangka buruk terhadap mereka, orang sukses lebih memilih melihat sisi positif dari orang-orang di sekelilingnya.

4. Berfikir Cepat 
Orang sukses di tuntut untuk selalu berfikir cepat dan juga bisa memutuskan  segala sesuatu dengan cepat, sehingga tidak akan ketinggal momentum bagus, berbeda dengan orang biasa yang lebih cenderung pasif dan pasrah.
5. Pintar Membaca Peluang
Orang sukses sangat pandai membaca peluang, dia tahu kapan waktunya menyerang, kapan waktunya bertahan dan kapan waktunya mundur. Setiap usaha pastinya mempunyai resiko, sekecil apapun. Orang sukses akan mampu memanfaatkan situasi yang ada menjadi suatu peluang. Karena tidak semua kesempitan adalah kesusahan, ada kalanya dimana ada kesempitan disitu justu malah ada kesempatan..hehe.

Beda Orang Biasa dan Orang Sukses,Rahasia Dunia Kerja

6. Waktu adalah Uang
Peribahasa itulah yang paling dijunjung tinggi oleh para orang sukses. Oleh karenanya mereka sangat maksimal dalam memanfaatkan waktunya. Lain halnya dengan orang biasa, yang masih saja tidak memahami cara terbaik memanfaatkan waktu.


7. Tidak Mengikuti Alur
Orang biasa senantiasa mengikuti alur kehidupan yang sudah ditentukan, sedangkan orang sukses menjalani kehidupan dengan cara mereka sendiri.

8. Belajar dari Kegagalan
Bagi orang biasa kegagalan adalah akhir yang menyakitkan. Bagi orang sukses kegagalan adalah pembelajaran berharga untuk meraih kesuksesan yang lebih cemerlang ke depannya. Kegagalan memang realita yang paling tidak diinginkan oleh orang-orang. Tapi yang membedakan orang sukses dan kebanyakan dalam menghadapi kegagalan adalah sudut pandang mereka.

9. Uang yang Bekerja Untuk Kita
Orang biasa bekerja untuk mendapat uang, orang sukses membuat uang bekerja untuk menghasilkan lebih banyak uang.

10. Mempunyai Mimpi Besar
Di saat orang biasa menggantungkan harapannya pada realita, orang sukses senantiasa mengejar mimpinya untuk meraih hal-hal yang lebih besar dan menguntungkan. Karena bagi orang sukses tidak ada yang namanya mustahil di dunia ini dan mereka harus bekerja ekstra keras untuk meraihnya.

Demikian sedikit ulasan tentang Beda Orang Bisa dan Orang Sukses, semoga bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon