28 Apr 2016

Manfaat Jagung Ada Pada Air Rebusannya, Loh! Sudah Tahu?

Manfaat Jagung Ada Pada Air Rebusannya, Loh! Sudah Tahu? - Sejak lama, tanaman jagung bukan lagi hal asing di dalam kehidupan sehari-hari. Tanaman ini sudah berabad-abad digunakan untuk kebutuhan manusia mulai dari pohon, daun hingga buahnya. Manfaat jagung umumnya digunakan untuk bahan masakan seperti membuat sup, pengganti nasi atau membuat kue. Sementara untuk batang dan daunnya, jagung sering digunakan untuk bahan bakar di jaman dulu. Tidak hanya itu, malahan, dun jagung digunakan untuk bahan kertas rokok.

Manfaat Jagung Ada Pada Air Rebusannya, Loh! Sudah Tahu?

Dengan berkembangnya teknologi, manfaat sayuran ini mulai berkembang ke arah kesehatan. Selain berfungsi  sebagai pengganti nasi dan zat gula yang ramah untuk penderita diabetes ada hal-hal lain yang begitu mengagumkan, seperti hal-hal berikut ini:

# Mengatasi batu empedu

Manfaat Jagung Ada Pada Air Rebusannya, Loh! Sudah Tahu?

Jagung rebus memang sangat nikmat dimakan saat hangat-hangat. Rasanya yang renyah dan manis membuat semua orang sedikit melupakan dengan air rebusan jagung. Padahal, air rebusan jagung ini mengandung bahan-bahan penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, fosfor, protein, vitamin A dan ferrum. Salah satu manfaatnya adalah dengan mengambil airnya untuk mengatasi batu empedu. Cairan yang mengeras di organ ini bisa diluruhkan dengan air rebusan jagung. Anda tinggal merebus 5 tongkol jagung bersama daun kumis kucing. Rebus bahan tadi dengan 2-3 gelas air. Setelah selesai, anda bisa menyaring air rebusan tadi. Konsumsi air ini selama dua minggu untuk mengatasi batu empedu.

# Mengontrol tekanan darah

Manfaat Jagung Ada Pada Air Rebusannya, Loh! Sudah Tahu?

Manfaat jagung yang lain adalah untuk mengontrol tekanan darah anda. Memiliki tekanan darah tinggi bukanlah hal yang bisa diremehkan. Jika anda membiarkan ini terjadi, anda bisa mengalami gangguan pada jantung. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan air rebusan jagung dengan merebus 7 tongkol jagung bersamaan dengan 1 genggam rambutnya. Rebus dengan air lalu saring. Konsumsi air rebusan ini untuk mendapatkan manfaatnya sebagai pengontrol tekanan darah anda. Biasanya, khasiat akan muncul setelah satu minggu mengkonsumsi.
Ada banyak sekali manfaat jagung yang bisa anda dapatkan hanya dengan memasaknya. Antioksidan alami ini bisa anda dapatkan secara cuma-cuma hanya dengan merebusnya. Mudah bukan? Kini anda tidak perlu ragu lagi menambahkan bahan jagung di dalam masakan. Selain menambah cita rasa, keluarga anda pun akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Semoga Bermanfaat.


Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon