28 Apr 2016

Merasa Stress Karena Pekerjaan? Cobalah Beberapa Tips Berikut

Merasa Stress Karena Pekerjaan? Cobalah Beberapa Tips Berikut - Rasa stress pasti pernah dialami oleh semua orang dalam berbagai macam kondisi dan alasan terutama dalam hal pekerjaan. Banyak orang yang merasa cepat stress ketika pekerjaan sudah menumpuk, merasa tertekan oleh deadline pekerjaan yang mencekik, tugas-tugas yang menumpuk, maupun berbagai macam alasan lainnya. 

Merasa Stress Karena Pekerjaan? Cobalah Beberapa Tips Berikut, Rahasia Dunia Kerja

Rasa stress ini kemudian akan selalu menghantui anda setiap harinya dan terkadang terbawa sampai ke rumah. Sehingga ketika di rumah seharusnya anda bisa istirahat dengan tenang namun yang terjadi malah anda mengalami gangguan lain seperti susah tidur dan mood yang berantakan. Lalu bagaimana cara mengatasinya jika anda mengalami hal seperti ini?

Berikut ini ada beberapa tips untuk anda yang mungkin sekarang sedang mengalami stress karena pekerjaan.

· Tenangkan pikiran anda dan mulailah untuk bersyukur. Rasa syukur akan selalu menenangkan. Berfikirlah bahwa rasa stress dalam menghadapi pekerjaan merupakan hal yang lumrah terjadi dan dialami oleh semua orang.

· Jangan menunda pekerjaan. Agar anda tidak mengalami stress karena pekerjaan yang menumpuk usahakanlah untuk selalu mengerjakan semua pekerjaan tepat waktu. Kuncinya, ketika anda memiliki waktu luang kerjakan apapun yang bisa anda kerjakan meskipun mungkin deadline pekerjaan tersebut masih lama.

· Cobalah untuk menghibur diri anda dengan tertawa. Anda bisa mencari alternatif dengan menonton acara komedi di televisi, ataupun menonton tayangan lucu di Youtube. Tertawa terbukti efektif untuk meringankan pikiran yang stress.

· Luangkan waktu untuk istirahat. Keadaan stress anda mungkin bisa jadi disebabkan karena anda terlalu banyak bekerja dan kurang meluangkan waktu untuk diri anda sendiri. Maka sekarang saatnya anda luangkan waktu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda sejenak. Jika ada waktu pergi berlibur bersama keluarga atau sahabat bisa menjadi pilihan.

Baca juga : Lakukan Hal ini Untuk Tingakatkan Mood Kerja di Pagi Hari
Jadi bagaimana, apakah anda juga merasa cukup stress dengan pekerjaan anda saat ini? Cobalah beberapa saran di atas yang mungkin bisa membantu anda. Jangan lupa pula untuk selalu berusaha membagi keluh kesah yang anda rasakan dengan orang terdekat agar beban pikiran terasa lebih ringan. Semoga bermanfaat.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon