11 Mei 2016

3 Hal Yang Harus Pertimbangkan Sebelum Resign

3 Hal Yang Harus  Pertimbangkan Sebelum Resign - Dalam menjalani sebuah pekerjaan, tentunya kita terus mencoba memberikan yang terbaik untuk tempat kita bekerja. Tapi jika semua yang sudah kita korbankan untuk perusahaan sia-sia dan tidak ada hasilnya, apa yang harus kita lakukan selanjutnya?

Ini situasi yang sering di hadapi oleh para karyawan pada umumnya, dimana ketika pengorbanan mereka untuk perusahaan sudah di pandang sebelah mata dan tidak ada nilainya. Lantas mereka pun akan berfikir apakah harus resign?. Pikiran seperti itu sering muncul ketika mereka mulai merasa di permainkan oleh suatu perusahaan.

3 Hal Yang Harus  Pertimbangkan Sebelum Resign

Dan untuk anda yang ingin resign dari tempat kerja saat ini, ada baiknya untuk memperhatikan hal apa yang mendasari anda untuk resign? Jika itu karena hasutan rekan kerja, sebaiknya urungkan niat itu! Tapi bagaimana bila memang itu sudah keputusan bulat? Menurut saya, tetap juga harus mempertimbangkan, supaya tidak menyesal nanti di kemudian hari. Dan artikel ini, di harapkan bisa menjadi referensi.

1. Meminta kejelasan pada atasan

Berbicara dengan atasan secara langsung mengenai status kerja anda, adalah hal terpenting. Karena Anda dapat mengetahui apa yang di inginkan atasan? Anda juga bisa menyampaikan semua uneg-uneg yang mengganjal selama ini. Tapi, Anda juga tidak bisa sepenuhnya menyalahkan kebijakan perusahaan. Jadi silahkan berdiskusi terlebih dahulu dengan atasan anda, untuk jalan keluar yang terbaik.

2. Cari calon tempat kerja baru

Bila setelah berdiskusi dengan atasan namun tetap tidak mendapatkan titik temu, dan anda tetap ingin resign, maka sebelum mewujudkan keinginan itu sebaiknya cari dulu referensi atau calon tempat kerja baru untuk anda setelah resign nantinya.Agar nantinya tidak kesulitan mencari tempat kerja baru. Anda pun tentu tidak inginkan berlama-lama menganggur? Untuk itu sebaiknya  cari dulu calon tempat kerja yang baru untuk langkah Anda selanjutnya.

3. Rencanakan waktu resign dan buka usaha sampingan

Jika belum juga menemukan calon tempat kerja baru, untuk anda setelah resign nantinya. Ada baiknya menargetkan terlebih dahulu waktu sebelum anda benar-benar resign dari tempat Anda kerja saat ini, dan buka usaha sampingan (kecil-kecilan).

Gambaran besarnya anda bisa memutuskan 3 bulan lagi untuk resign dari tempat kerja Anda tersebut, dan untuk menunggu waktu resign itu, bisa anda manfaatkan dengan membuka usaha kecil-kecilan dari gaji yang di dapat dan anda tabung selama ini. Siapa tahu usaha kecil-kecilan tersebut lebih menghasilkan. Dengan begitu anda tidak perlu mencari tempat kerja baru lagi. Cukup kembangkan usaha anda tersebut.

Dari ketiga pertimbangan di atas, Anda bisa menentukan sendiri langkah apa yang akan di ambil dan buat sebelum dan sesudah resign nanti. Tiga pertimbangan di atas mungkin tidak sesuai dengan hati dan keinginan. Tapi mungkin anda bisa memikirkannya! Karena itu menyangkut masa depan Anda dan keluarga Anda nantinya.
Baca juga : Lakukan 8 Hal ini Untuk Tingkatkan Mood Bekerja di pagi Hari
Menurut saya pribadi, berpindah tempat kerja itu sama dengan kita memilih dari awal lagi dalam mengejar karir kita, ataupun untuk sesuatu yang sudah kita rencanakan. Anda tentunya pasti mempunyai pertimbangan sendiri dalam mengambil sebuah keputusan. Untuk itu berpikirlah lebih jernih dan lebih tenang lagi. Mungkin Anda hanya terpancing emosi saja, sehingga anda memutuskan untuk resign.

Saya pikir, tempat kerja baru tidak bisa menjadi jaminan untuk kita mendapat pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Mungkin dari nilai gaji lebih besar di tempat baru. Tapi kenyamanan kerja? Belum tentu seperti yang lama. Karena yang namanya kerja, kita tetap berada di bawah aturan perusahaan. Jadi kata kuncinya adalah "cintai pekerjaan Anda, maka kesuksesan akan menghampiri Anda!".

Karena jika kita melakukan dengan cinta, semua akan terasa menyenangkan dan tidak melelahkan. Anda pasti akan dengan sepenuh hati untuk mengerjakannya dan menyelesaikannya. Anda pun tidak akan ada pikiran untuk berhenti bekerja, jika memang sudah menyukai pekerjaan sekarang. Tapi semua kembali kepada keputusan anda sendiri yang menentukan, karena itu menyangkut masa depan. Semoga bermanfaat!

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon