4 Mei 2016

Cara Agar Tidak Terlambat Datang di Hari Pertama Bekerja

Cara Agar Tidak Terlambat Datang di Hari Pertama Bekerja - Kebiasaan untuk datang tepat waktu merupakan salah satu modal untuk bisa menjadi karyawan yang sukses. 

Namun sayangnya seringkali banyak karyawan yang sulit untuk memiliki kebiasaan ini, yang lebih buruk adalah ketika kebiasaan ini juga muncul ketika anda bekerja di sebuah perusahaan baru. Tentu saja image tidak disiplin bisa langsung melekat dalam diri anda jika hal ini terus terusan anda ulangi. 

Cara Agar Tidak Terlambat Datang di Hari Pertama Bekerja

Mungkin diawal anda hanya akan mendapat teguran namun bagaimana bila kebiasaan tersebut terus berulang? Tentu saja akan berimbas juga pada hasil pekerjaan anda yang tidak maksimal. Orang yang sering terlambat juga mencerminkan kepribadian yang tidak disiplin dan kurang bisa mengatur waktu. Maka kemungkinan anda juga akan bermasalah dengan penyelesaian pekerjaan yang seringkali memakan waktu lebih lama.
Baca juga : Merasa Stress Karena Pekerjaan? Cobalah Beberapa Tips berikut. 
Jika anda mengalami masalah yang sama mungkin sekarang adalah saatnya untuk berubah. Berikut ini adalah tips agar anda tidak terlambat datang ke kantor pada hari pertama anda bekerja di perusahaan baru. 

Melakukan prediksi waktu tempuh dari tempat tinggal ke kantor. Jika anda baru saja diterima di sebuah perusahaan baru, tentu anda tidak ingin mengacaukan hari pertama anda dengan datang terlambat. Maka salah satu cara yang efektif adalah, mengukur seberapa lama waktu yang anda butuhkan untuk berangkat dari tempat tinggal anda ke kantor.

Jika sudah tahu seberapa lama waktu yang anda butuhkan untuk berangkat, maka saatnya untuk mengatur waktu berangkat 10 menit lebih awal. Misalnya untuk berangkat dari rumah ke kantor anda butuh 30 menit, dan jam kerja anda dimulai pukul 07.00, maka berangkatlah pukul 06.20.

Pastikan semua peralatan yang dibutuhkan telah disiapkan dengan baik dan tidak ada yang tertinggal. Jangan sampai anda harus kembali lagi ke rumah, karena ada dokumen penting yang lupa anda bawa. 

Selain itu, bila anda memiliki kebiasaan lupa dan terlambat, mulailah juga untuk menyusun jadwal dan mencatatnya dalam agenda atau ponsel. Agar setiap kali anda akan langsung diingatkan pukul berapa anda berkegiatan.


Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon