21 Mei 2016

Pentingnya Menjaga Stamina Tubuh Untuk Pekerja Keras

Pentingnya Menjaga Stamina Tubuh Untuk Pekerja Keras - Sebagai seorang pekerja atau karyawan, kita tentu sering merasa lelah terhadap kegiatan yang kita lalui selama bekerja. Lalu bagaimana caranya agar kita tetap bugar di saat jam kerja? Adalah dengan cara menjaga stamina kita dengan baik.

Mungkin Anda adalah orang yang sibuk. Kegiatan yang Anda lakukan bukan hanya di tempat kerja saja, melainkan di luar kerjaan pun Anda tetap di tuntut aktif. Untuk itulah Anda perlu menjaga stamina agar tetap bisa konsentrasi dalam bekerja.

Menjaga stamina sebenarnya bukan hanya di peruntukkan bagi pekerja saja. Pada dasarnya setiap orang berhak untuk menjaga stamina, supaya segala kegiatannya dapat di jalani dengan fokus dan lancar.

Masalahnya adalah ketika kita harus mengeluarkan tenaga yang super ekstra untuk sebuah pekerjaan (misal: lembur), dan di rumah pun kita tetap bekerja (misal: usaha sampingan, dll), apakah kita akan bisa menjaga stamina kita dengan kegiatan yang seperti itu?

Pentingnya Menjaga Stamina Tubuh Untuk Pekerja Keras

Tentu kita harus pintar-pintar sendiri dalam mengatur jadwal, supaya stamina tetap terjaga dan kegiatan tidak terbengkalai begitu saja. Karena bagaimanapun juga, seorang pekerja harus tetap konsisten terhadap pekerjaannya. Atasan tidak tahu menahu apa yang terjadi pada tubuh kita.

Meskipun tubuh kita lelah saat bekerja, seorang atasan atau Bos selalu berharap agar para pekerjanya tetap fokus dan konsisten dalam bekerja. Bukankah perusahaan pun memberikan jadwal waktu istirahat dan pulang? Untuk itu harus pintar-pintar sendiri dalam menjaga stamina.

Perlunya stamina untuk kerja sudah pasti sangat penting. Anda tidak mungkin kan, bekerja dalam kondisi tubuh yang sedang down? Pasti Anda pun bakal tidak konsen dalam bekerja, bukan? Stamina adalah energi yang di butuhkan setiap makhluk hidup untuk menjalani aktifitas.

Maka itulah stamina sangat di perlukan untuk bekerja. Istirahatlah yang cukup bila di rasa tubuh sudah sangat lelah, tinggalkan aktifitas lainnya. Atur jadwal yang sesuai kemampuan fisik Anda. Jangan sampai mengganggu pekerjaan Anda.

Hal yang perlu di perhatikan bila ingin stamina tetap terjaga adalah dengan mengatur pola hidup, pola makan, dan juga pola aktivitas, bila perlu adalah dengan mengkonsumsi suplemen. Bila Anda takut efek sampingnya, pilih suplemen yang tidak ada efek samping berbahaya. Olahraga satu minggu sekali di saat hari libur juga di butuhkan untuk kebugaran tubuh Anda. Dan yang penting istirahat yang cukup.
Selain di atas, meminta izin waktu berlibur juga sangat di sarankan. Bukan berarti saya menganjurkan untuk bermalas-malasan. Tetapi agar Anda tidak begitu tertekan dengan pekerjaan. Pada umumnya, orang yang terlalu fokus pada pekerjaan, lebih rentan terkena penyakit. Untuk itulah saya menganjurkan Anda untuk mengambil hari libur bila tubuh Anda di rasa mulai menurun staminanya.

Banyak orang yang tidak bisa mengatur jadwal nya, yang berakibat tubuhnya down atau stamina menurun. Itu karena mereka terlalu memaksakan kekuatan tubuh mereka untuk melakukan segala sesuatu yang berakibat menurunkan energi di dalam tubuh mereka. Padahal setiap manusia memiliki batasan kemampuan.

Sangat tidak baik bila Anda memaksakan tubuh Anda untuk terus aktif dalam segala kegiatan. Sayangilah tubuh Anda, jaga kesehatan dan stamina tubuh Anda. Jangan sampai Anda menganggap bahwa pekerjaan lah faktor utama yang menyebabkan Anda sakit. Dokter pun menganjurkan kita untuk istirahat yang cukup, bukan? Jadi, kenapa harus memaksakan tubuh untuk mengeluarkan tenaga yang lebih?

Untuk menjadi seorang pekerja yang profesional, bukankah kita di tuntut untuk tetap aktif kerja? Kecuali memang bila ada hal yang mengharuskan untuk absen dari kerja. Nah sekarang bagaimana caranya agar kita tetap aktif bekerja? Ialah dengan menjaga stamina tubuh kita, supaya tetap sehat dan siap menjalani pekerjaan kita.

Intinya, seseorang yang tidak memikirkan kepentingan tubuhnya, ialah orang yang rentan terkena penyakit. Sedangkan orang yang pintar membagi waktu antara kerja dan istirahat, ialah orang yang senantiasa tubuhnya selalu sehat dan staminanya tetap terjaga (Insya Allah). Untuk itu, jaga stamina Anda sebaik-baiknya, dan semoga bermanfaat!

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon