18 Jul 2016

5 Channel Youtube Motivasi Yang Wajib Kamu Subscribe!

5 Channel Youtube Motivasi Yang Wajib Kamu Subscribe! - Di modern ini kita bisa mendapatkan berbagai ilmu dari mana saja. Tidak wajib di sebuah institusi saja kita bisa mengenal beragam teori. Seiring kemajuan zaman, sebuah media bisa menjadi sebuah ladang emas bagi kita untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya. Salah satu media tersebut adalah YouTube

Di situs tersebut kita bisa mendapati berbagai video yang dapat menambah wawasan kita. Namun, pernahkah kalian mencoba channel-channel youtube yang dapat meluruskan perspektif kalian dalam berbagai bidang? Berikut ini adalah daftar channel yang sangat saya sarankan kepada kalian yang dapat memperkaya perspetif secara mudah.



Marie Forleo

Channel ini sangat-sangat saya sarankan kepada kalian semua yang lagi galau dengan masa depan. Channel ini sarat akan petuah-petuah sederhana tetapi menakjubkan yang bisa membuat kalian mengintropeksi diri. Kalian akan diajarkan beberapa tips yang akan memberi solusi dalam masalah sehari-hari. Mulai dari bagaimana menanggapi orang yang senang menggosipi kalian, bagaimana cara menjadi produktif, bagaimana cara mendapatkan pekerjaan sesuai passion dan masih banyak lagi. Lebih hebatnya lagi, sering kali channel ini mendatangkan bintang tamu yang berasal dari pengusaha sukses, psikolog, motivator dan berbagai macam orang luar biasa yang dapat menginspirasi kalian. 

Dalam beberapa sesi Marie Forleo juga bakal menjawab masalah-masalah viewer-nya yang diungkapkan lewat komen. Terkadang masalah-masalah tersebut sangatlah umum dan pasti kalian merasa “Gue juga kayak gitu”. Sehingga kalianpun bisa menyimak bersama-sama bagaimana penyelesaian solusi tersebut. Di samping konteksnya yang sangat menginspirasi, kepribadian host channel ini, Marie Forleo, sangat humoris dan elegan. Sehingga kalianpun akan merasa pelajaran-pelajaran yang dibawakannya mudah untuk dipahami. Bahkan, terkadang si Marie suka membuat suatu perumpamaan jenaka dalam suatu adegan mengenai penjelasannya yang bisa membuat kita terhibur dan semakin mengerti dengan apa yang dia ucapkan.



Thomas Frank

Jika channel Si Marie berspesifikasi ke nasehat sehari-hari, channel Thomas Frank lebih berspesifikasi ke tips-trik belajar. Thomas Frank bakal mengajari kalian berbagai trik untuk mengatur jadwal belajar, cara membaca cepat, cara presentasi, cara mencatat pelajaran, dan berbagai tema belajar lainnya yang sangat atraktif. Channel ini paling cocok bagi kamu yang pelajar-pelajar kekinian, karena Thomas juga bakal nge-share berbagai aplikasi, web, buku dan lain-lain yang dapat mengembangkan cara berpikir kalian. Di video-videonya, kalian akan mendapati banyak hal yang dapat membuka mindset kalian.

Kalian akan disuguhi beberapa video yang memiliki tema bertentangan sekali dengan opini publik. Tetapi jika kalian dapat mencernanya dengan baik, penjelasan Thomas akan berlogika sekali. Contoh video itu adalah : “Stop trying to find your passion” (Berhentilah mencari passionmu), “Why You Shouldn't Tell People About Your Goals” (Mengapa kamu sebaiknya tidak menceritakan cita-citamu), dan masih banyak lagi. 



Ted

Berbeda dengan sebelumnya. Channel Tedx tidak hanya diisi oleh host yang sama dalam video-videonya, tetapi diisi oleh orang-orang dari berbagai penjuru dunia yang luar biasa menginspirasi. Tedx sejatinya adalah sebuah komunitas internasional yang mengorganisir ide-ide brilian dari seseorang untuk diangkat secara global. Tedx diproduksi secara independen oleh konferensi TED.

Di setiap event-nya para pembicara dapat berbicara sesuai gayanya, tetapi harus dalam format TED. Jujur, saya sangat senang akan channel ini. Alasannya adalah pembicaranya tidak hanya berasal dari luar negri. Ada banyak orang dalam negeri yang berkecimpung dalam event TED untuk menginspirasi orang-orang secara mendunia. Bahkan di channel ini kalian akan menjumpai Ridwan Kamil, Sujiwo Tejo, Pandji Pragiwaksono, Ade Rai, Anies Baswedan dan masih banyak orang indo yang berbicara di panggung global ini untuk menginspirasi kita semua. 



FightMediocrity

Berbeda dari sebelumnya dimana video-video tersebut berbentuk real person. Di channel ini kalian akan mendapati video yang berformat sejenis animasi. Di setiap video FightMediocrity bakal menjelaskan serta mereview suatu buku karangan seorang ahli melalui animasi dan suara. Kita akan merasa seakan-akan menonton suatu presentasi yang membahas hal rumit tapi bisa mudah dipahami.

Dalam video-video channel ini kita akan dibawa sangat mendalam mempelajari sebuah subjek dengan pemecahan-pemecahan teorinya. Walaupun kesannya agak rumit, saya yakin kalian pasti bisa menerima teorinya dengan santai. Itu lantaran narator menjelaskannya dengan perumpamaan sehari-hari ditambah animasi pendukung yang secara ajaib membuka pemikiran kita tentang teori-teori baru. Sehingga ilmu baru bisa kita serap secara rileks. Selain itu, di channel ini juga menyediakan audiobook sumber subjek video. Jadi di saat kita offline kita masih bisa mendengarkan konten tersebut. 



Mario Teguh

Siapa sih yang tidak tahu beliau? pasti semua orang tahu. Tapi apakah kalian sudah nonton channel youtube nya? ada loh channel beliau di youtube yang bisa kamu tonton di waktu-waktu senggang. Di channelnya Pak Mario ini kalian akan mengerti banyak mengenai pengembangan kepribadian untuk menjadi sukses.
Baca juga : Apa yang Perlu di Perhatikan Sebelum Memilih Pekerjaan
Banyak video-videonya yang akan memberikan kita perspektif baru dari arti sukses itu sendiri. Yang saya sukai beliau tidak hanya bercerita tentang sukses, tetapi juga petunjuk-petunjuknya untuk anak muda agar bisa meraih hal tersebut. Contoh videonya adalah “Cara menata masa depan”, “Nakal tapi sukses”, “Membangun kebiasaan menang”, dan masih banyak lagi. Dan, untuk kalian yang rentan baper, ada kok beragam video dari beliau yang membahas tentang love dan relationship yang dapat menjadikanmu lebih dewasa. Sisi lain dari channel ini, kita bakal banyak mengikuti bagaimana perjalanan berat Pak Mario Teguh untuk bisa jadi sukses seperti sekarang yang sangat jarang diekspos.




Biodata Penulis
Nama      : Ahmad Alief Aurum
Profesi    : Mahasiswa
Alamat    : Jl. Dr. Sutomo no:51 Padangan, Bojonegoro.
Twitter   : https://twitter.com/alief_aurum


Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon