17 Jul 2016

Kelonggaran Datang Terlambat Kerja Bagi Karyawan di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kelonggaran Datang Terlambat Kerja Bagi Karyawan di Hari Pertama Masuk Sekolah - Setelah libur sekolah yang cukup panjang di tahun ini, kurang lebih sekitar satu bulan karena ada kenaikan kelas dan libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Besok tanggal 18 Juli 2016 merupakan hari pertama masuk bagi sebagian besar sekolah di Indonesia.

Untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu di adakan kampanye Hari Pertama Sekolah dan mengajak orangtua mengantarkan anaknya di hari pertama.

Kelonggaran Datang Terlambat Bagi Karyawan di Hari Pertama Masuk Sekolah

Hari Pertama Sekolah menjadi kesempatan mendorong interaksi antara orangtua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun kedepan. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelengaraan pendidikan di sekolah.

Kegiatan kampanye mengantarkan anak di hari pertama sekolah ini juga memberikan kelonggaran dan dispensasi bagi Anda yang berstatus karyawan dan mempunyai anak usia sekolah dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah. Hal ini sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor : 4 Tahun 2016 Tanggal 11 Juli 2016 Tentang Hari Pertama Sekolah yang di tujukan kepada Gubernur dan Bupati Walikota seluruh Indonesia.




Kelonggaran Datang Terlambat Bagi Karyawan di Hari Pertama Masuk Sekolah


Dengan adanya Surat Edaran dari Menteri Pendidiakan dan Kebudayan tersebut bukan berarti karyawan bisa datang seenaknya untuk datang ke kantor atau menemani anaknya sampai pulang seolah, akan tetapi di sesuaikan dengan kebijakan Instansi masing-masing. Seperti misalnya di Surabaya Dinas Kepegawaian Daerah memberikan batas datang terlambat bagi PNS di Surabaya maksimal hanya 2 jam. Jika melewati batas tersebut tetap akan di kenakan sanki seperti biasanya.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon