26 Sep 2016

Ada masalah dengan gigi? Lakukan ini sebelum menemui dokter gigi


Ada masalah dengan gigi? Lakukan ini sebelum menemui dokter gigi - Masalah pada gigi bisa datang kapan saja, bisa datang pada saat-saat yang tak terduga-seperti saat meeting dengan klien atau saat rekreasi di pantai. 



Ada masalah dengan gigi? Lakukan ini sebelum menemui dokter gigi



1. Gigi tanggal
Cuci hingga bersih dan letakkan kembali ke mulut anda.”Air liur akan menjaga gigi dan akarnya sehingga bisa melekat kembali ke ligamen periodontal”.ujar Dr Vine. Cara lain yaitu, dengan mencelupkan gigi kedalam segelas susu, ujar Dr Freund. Tapi anda harus ke dokter gigi dalam waktu satu jam untuk menyelamatkan gigi anda.

2. Sakit gusi.
Bersihkan dengan hydrogen peroxide dan air hangat. Dr Freund menyarankan untuk menggunakan minyak cengkeh, teh peppermint, atau air jeruk nipis untuk mengurangi sensitivitas gusi. Semuanya bisa dioleskan langsung pada gusi yang sakit, kecuali teh peppermint, kumur-kumurlah. Jangan menggosokkan aspirin atau alkohol ke gusi karena dapat merusak jaringannya.

3. Mahkota gigi terlepas. 
Pastikan untuk memasangnya kembali dengan benar. Gunakan perekat gigi atau perekat lain yang aman dimulut untuk menempelkannya pada gigi.
Baca juga : Cara Mencegah Sleep Paralysis (Ketindihan)
4. Tambalan yang lepas.
Anda bisa menggunakan permen karet bebas gula (kunyah dahulu) atau soft wax untuk mengisi lubang dan mengurangi sensitivitasnya, ujar Dr Freund. Cara lain: beli bahan penambal gigi sementara di apotik.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon