18 Sep 2016

Belajar dari Karakter Semut

Belajar dari Karakter Semut - Apa yang ada pada semut memang luar biasa. Karakter yang dimiliki semut dapat dipandang sebagai filsafat. 

Belajar Dari Karakter Semut

Berikut karakter mereka yang luar biasa. dan bisa menjadi teladan untuk kita sebagai umat manusia.

a. Semut selalu bekerja sama.

Coba anda perhatikan cara kerja semut, mulai mengangkat sebutir nasi hingga memakannya mereka selalu bekerja sama. Sebutir nasi yang cukup berat bagi semut, diangkat beramai-ramai ketempat mereka. Begitu seterusnya hingga butiran nasi yang mereka angkut mencukupi kebutuhan mereka. Kemudian mereka akan menyantapnya pula bersama-sama.

b. Semut saling peduli

Kebiasaan semut yang saling bersentuhan  mungkin dalam bahasa manusia tegur, salam dan sapa) jika bertemu menandakan semut memiliki kepedulian dan keakraban yang tinggi. Alangkah indahnya jika setiap manusia meneladani  kebiasaan mereka, tentu dunia akan diliputi kedamaian, cinta kasih dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan perhatian.

c. Semut tidak pernah menyerah.

Jika anda menghalang-halangi dan berusaha menghentikan langkah semut,mereka selalu akan mencari jalan lain. Mereka akan memanjat, menerobos kebawah atau mengelilinginya. Mereka terus mencari jalan keluar. Bagi kita tentunya menjadi penyemangat agar kita tidak mudah putus asa dan selalu berusaha pantang menyerah untuk mewujudkan semua mimpi kita.

d. Semut menganggap semua musim panas sebagai musim dingin. 

Semut-semut mengumpulkan makanan musim dingin mereka pada pertengahan musim panas, Sebab penting bagi kita untuk berfikir realistis. Pada musim panas anda harus memikirkan halilintar. Anda seharusnya memikirkan badai sewaktu anda menikmati pasir dan sinar matahari. Berfikirlah kedepan, seperti halnya “sedia payung sebelum hujan”. 
Banyak pelajaran yang bisa kita dapat dari sekitar kita. Semoga pelajaran dari semut diatas dapat menjadikan kita jauh lebih bijak lagi. Semoga bermanfaat.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon