19 Sep 2016

Merawat Sepatu Kerja dengan Bahan Sehari-hari

Merawat Sepatu Kerja dengan Bahan Sehari-hari - Tampil segar dan menggunakan pakaian yang bersih serta segar bebas dari bau tidak enak bisa membuat kita semakin bersemangat menjalani kegiatan tuntutan pekerjaan. Setidaknya tidak membuat kita jengah atau terganggu dengan bau yang tidak sedap. Salah satu sumber bau yang paling potensial berasal dari sepatu. Kali ini Rahasia123.com akan mengulas beberapa bahan yang biasa kita temui sehari-hari untuk digunakan sebagai perawatan sepatu kerja.

1. Kertas koran

Bagitu selesai dibaca dan sudah lewat tanggal terbitnya kertas koran biasanya akan ditumpuk dan siap disulap menjadi apapun. Agar tak sekedar menjadi bahan pembungkus baju bekas kali ini kita akan lebih kreatif lagi yaitu dengan menggunakan kertas koran sebagai penghilang bau tak sedap di sepatu. Kertas koran efektif menyerap bau di dalam sepatu.

Caranya ambil satu lembar kertas koran untuk satu buah sepatu. Bagian iklan bisa jadi pilihan tepat karena bagian artikel opini dan halaman pertama masih bisa kamu jadikan rujukan sewaktu-waktu. Remas kertas koras hingga agak lecek. Bagi satu kertas koran menjadi dua bagian yang sama. Satu bagian untuk dimasukkan ke bagian dalam sepatu. Pastikan terisi hingga bagian depan sepatu namun tidak terlalu padat. Bagian lain untuk membungkus sepatu secara keseluruhan. Lakukan hal yang sama untuk sepatu yang lain. Kemudian simpan sepatu di ruang terbuka dan memungkinkan udara malam yang dingin menjangkau sepatu. Udara dingin akan membantu proses penyerapan bau oleh kertas koran.

2. Bubuk kopi

Bubuk kopi selain bisa digunakan untuk membantumu tetap terjaga saat menuntaskan pekerjaan juga bisa digunakan untuk menjaga sepatumu tetap bersih dan segar. Aroma kopi yang lembut tapi kuat mampu menyerap bau pada sepatu.

Caranya, cukup ambil 1-3 sendok kopi di atas tisu kemudian letakkan di dalam sepatu. Keesokan harinya sepatu kerja sudah bebas dari biang keringat.
Baca juga : Ingin Kerja Dapat Hasil? Terapkan Metode Berikut!
Melakukan cara-cara diatas pun sudah jadi perawatan tersendiri untuk sepatu kerja. Tidak perlu menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Beberapa bahan sehari-hari yang tidak asing bagi kita pun memiliki fungsi yang bisa dimaksimalkan.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon