26 Sep 2016

Tips Ringan dan Bermanfaat Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Tips Ringan dan Bermanfaat Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh - Kesehatan itu mahal. Mungkin semboyan ini yang benar, ketika kita harus memikirkan biaya perawatan di rumah sakit dan membayar obat-obatan sehabis pemulihan kesehatan. Tapi hal ini sering terlupakan oleh kita ketika kita dalam keadaan sehat.

Tips Ringan dan Bermanfaat Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Tubuh kita memang seperti mesin, ketika kita menggunakan mesin sesuai prosedur kerjanya maka kinerja mesin akan stabil, namun ketika mesin kita terporsir untuk bekerja extra secara terus menerus, maka lama kelamaan mesin bisa di pastikan akan hancur.  Begitu pula dengan tubuh kita jika setiap saat kita paksa untuk bekerja extra, maka penurunan kualitas kesehatan akan sangat menurun. 

Hal yang perlu di perhatikan adalah faktor yang bisa mempengaruhi akan kondisi tubuh kita diantaranya yaitu mulai dari makanan yang kita konsumsi, kondisi cuaca dan lingkungan sekitar kita. Apalagi kita dalam musim pancaroba ini,  ketahan tubuh kita sangat rentan penyakit. Jadi kita perlu menjaga kebugaran tubuh setiap hari. 

Berikut beberapa tips ringan namun bermafaat untuk menjaga kebugaran tubuh.

  1. Banyak Minum Air Putih
    Air putih merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan untuk tubuh. Air dibutuhkan oleh tubuh agar sistem pencernaan bekerja secara normal dan tidak terlalu membebani kerja usus. Air putih juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh kita. Jika metabolisme dalam keadaan baik, maka secara otomatis sistem imun juga akan berfungsi dengan normal.

  2. Olah Raga
    Bagi pebisnis, pekerja kantoran, atau pun orang-orang yang memang memiliki jadwal padat setiap hari, tentu berolahraga menjadi kendala utama dalam menjaga kesehatan. Sebenarnya mudah Dimana pun kita berada kita masih bisa berolahraga. Bagi mereka yang memiliki tempat kerja yang tidak begitu jauh dengan tempat tinggal ada baiknya perjalanan menuju kantor menggunakan sepeda. Karena dengan bersepeda tubuh akan terasa lebih bugar.

  3. Istirahat yang Cukup
    Istirahat  yang cukup. Istirahat tidur ini dalam artian kita harus mengatur waktu tidur secara proporsional dalam rangka untuk mengistirahatkan kerja organ dan fisik kita, agar sel-sel dalam tubuh kita bisa memperbaiki diri dan juga membangun sel yang rusak. Memperhatikan kebersihan makanan yang kita konsumsi. 

  4. Kebersihan dan Higienitas Makanan
    Kebersihan dan higienitas makanan yang sehari-hari kita dan keluarga kita konsumsi harus dijaga. Selanjutnya adalah masalah kuantitas makan kita. Porsi makan kita juga tidak boleh berlebihan sampai membuat kita kekenyangan. Bukankah Rasulullah shallallahu a'alaihi wa sallam mengajarkan kepada kita bahwasannya kita makan setelah merasakan lapar dan berhenti sebelum kenyang. Sebuah falsafah yang dalam dunia kesehatan diakui dan dibuktikan bahwa hal tersebut menyehatkan badan tubuh kita.
  5. Berfikir Positif
    Berfikir positif Hubungan tubuh dan pikiran tidak bisa dipisahkan. Hubungannya adalah bila kita melakukan cara menjaga stamina tubuh dan tubuh kita juga sehat maka akan memberikan efek positif pada pikiran pula.
Baca juga 7 Tips Pola Makan Sehat Untuk Selaku Menjaga Stamina Agar Selalu Dalam Kondisi Prima
Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mensyukuri nikmat sehat ini adalah dengan menjaga kesehatan tubuh kita dan menggunakannya dalam hal kebaikan yang bisa kita lakukan untuk kebanyakan umat manusia. Semoga bermanfaat

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon