15 Nov 2016

Perbedaan Talangan Haji dan Tabungan Haji

Perbedaan Talangan Haji dan Tabungan Haji - Sedikit sharing perbedaan Talangan Haji dengan Tabungan Haji. Karena ternyata masih banyak yang belum paham dan menanyakan.



Perbedaan Talangan Haji dan Tabungan Haji



1. Tabungan Haji :


Anda menabung seperti biasa di Bank Syariah (bisa dimana saja) yang bekerjasama dengan Kemenag sebagai penerima setoran haji. Jika dana anda sudah terkumpul minimal 25 juta, pihak bank baru akan melakukan proses pendaftaran dan pemorsian haji di Kemenag.



2. Talangan Haji :


Lembaga Keuangan akan memberikan dana bantuan terlebih dahulu agar anda bisa langsung mendaftar dan mendapatkan porsi haji tanpa harus menunggu dana anda terkumpul, baru setelah proses pemorsian selesai anda mencicil dengan nyaman sesuai dapat di sesuaikan kemampuan.


Kelebihan dan Kekurangan kedua program ini :

  • Dengan program talangan haji, anda bisa langsung mendapatkan kepastian berangkat dari Kemenag, bahkan anda bisa mengecek secara online tanggal perkiraan berangkat di website resmi kemenag.
  • Tapi dengan program tabungan haji, anda belum mendapatkan kepastian berangkat karena proses pendaftaran dan pemorsian ibadaha haji baru akan dilakukan oleh Bank Siskohat, jika dana anda sudah terkumpul minimal sebesar 25 juta di tabungan.
  • Perlu diketahui juga, beda sehari saja mendaftar dan pemorsian di Kemenag, selisih berangkat haji bisa tahunan, apalagi beda bulan atau beda tahun. Bisa anda bayangkan berapa puluh tahun lagi anda akan berangkat ke Baitullah.
  • Kekurangan talangan haji, karena dana talangan haji sifatnya pinjaman, anda akan di kenakan ijaroh atau bunga, sedangkan ditabungan haji tidak.

Dari informasi diatas, silahkan anda tentukan sendiri yang mana yang terbaik menurut anda.

Jika anda butuh informasi dan berkonsultasi mengenai Umroh dan Haji, jangan ragu-ragu untuk menghubungi Solusi Go-Baitullah di Nomor WhatsApp : 08111-99-1000. InsyaAllah Team profesional mereka akan membantu dan memberikan solusi terbaik niat ibadah  anda.
Baca juga : Cara Mendapatkan Talangan haji KopNus
Karena tujuan utama mereka adalah mencari pahala dan kebaikan dari niat anda untuk berangkat ke Baitullah.

Silahkan dishare jika dirasa informasi ini bermanfaat.
Salam Go-Baitullah..


Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon