14 Des 2016

2 Website Ini Bisa Membuat Kalian Kuliah ke Luar Negeri

2 Website Ini Bisa Membuat Kalian Kuliah ke Luar Negeri - Belajar di negara lain yang memiliki kualitas pendidikan lebih baik memang sudah menjadi cita-cita umum bagi kalangan muda di zaman ini. Berbagai alasan menjadi dasar mengapa banyak anak muda sekarang yang mulai membuat daftar cita-cita untuk menuntut ilmu di Eropa, Amerika, dan Jepang. Sekarangpun banyak lembaga-lembaga tertentu yang membuka jasa untuk meng-guide calon-calon mahasiswa dalam mencari perguruan tinggi terbaik. Biasanya lembaga-lembaga tersebut terletak di kota-kota besar.

Namun, bagi kalian yang bertempat tinggal jauh dari kota, ada alternatif lain untuk bisa mendapatkan informasi mengenai kuliah di luar negeri. Cara tersebut adalah, kaliah harus aktif membaca update dari web-web tertentu yang akan kami berikan. Selain informasi mengenai perguruan tinggi, di dalam website tersebut juga berisi tentang informasi beasiswa, pengalaman-pengalaman mahasiswa yang kuliah di luar negri, workshop dan training di luar negeri gratis, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah website-website tersebut.


1. berkuliah.com

 
2 Website Ini Bisa Membuat Kalian Kuliah ke Luar Negeri


Salah satu website favorit saya ini adalah website yang memberikan kalian banyak informasi mengenai beasiswa dan universitas di luar negeri yang memiliki akreditas bagus. 

Di website ini kalian akan disuguhkan berbagai informasi kesempatan belajar di berbagai jenjang dan negara. Selain itu, pada berkuliah.com juga menjabarkan cerita-cerita unik mengenai perkuliahan di luar negri, seperti salah satu artikelnya yang berjudul “Ini dia jenis-jenis mahasiswa Indonesia yang ada di Luar Negeri”. Jika kalian memiliki pertanyaan-pertanyaan tertentu, website berkuliah.com menyediakan fitur chat yang bisa menjawab pertanyaanmu tersebut. 

Keunggulan berkuliah.com yang paling saya suka adalah, website ini berisi tentang kisah-kisah inspiratif mahasiswa yang kuliah di luar negri dari berbagai latar belakang. Kalian akan mengetahui bagaimana perjuangan hebat seseorang dalam mencari beasiswa dan akhirnya bisa meraih mimpinya untuk menuntut ilmu di negara orang. Artikel-artikel di website ini akan memberikan kalian motivasi-motivasi untuk selalu ingat mengejar mimpi kalian setinggi apapun itu. 

Di website ini kalian memahami bagaimana perjalanan mahasiswa Indonesia melalui seleksi-seleksi ketat untuk mencari beasiswa. Kalian akan merasakan bagaimana pengalaman seseorang yang berkali-kali gagal mendapatkan score TOEFL dan IELTS sesuai persyaratan, ditolak pemberi beasiswa, dan masih banyak lagi cerita kegagalan. Website ini membahas berbagai kehidupan kuliah di luar negeri dari berbagai sudut yang bisa membuat semakin bersemangat untuk kuliah di luar negeri.

2. hotcourse.co.id

2 Website Ini Bisa Membuat Kalian Kuliah ke Luar Negeri

Bagi kalian yang pernah mengunjungi Hotcourse pastinya sudah mengetahui fitur unik Hotcourse yang dapat memfilter pencarian. Nah, itulah kelebihan Hotcourse, website ini memiliki fitur filter yang membuat kalian mencari perguruan tinggi luar negeri langsung sesuai dengan jurusan, negara tujuan, dan jenjang pendidikan. 

Penggunaan fitur cukup simpel, kalian tingga memilih jurusan yang tersedia sesuai minatmu, negara sesuai tujuanmu, dan jenjang pendidikan kalian. Dalam sekali klik nanti kalian akan melihat berbagai perguruan tinggi yang sesuai filter yang kalian atur. Pada website ini juga tersedia fitur chat melalui Facebook dan Twittter yang dapat kamu gunakan jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai konten artikel. 

Selain itu, secara visual website ini juga memiliki penampilan yang elegand dan pas dengan kontennya. Website Hotcourse Indonesia merupakan salah satu cabang website Hotcourse. Hotcourse sejatinya sudah memiliki rambahan hingga ke berbagai negara, antara lain United Kingdom, Malaysia, Arab, Australia, dan masih banyak lagi.

Mungkin ini hanya dua website saja, namun jika kalian telaah dan cermati konten-konten website tersebut satu persatu, kalian akan menemukan segudang informasi dan wawasan penting yang bisa membuat semakin siap untuk meraih mimpimu menuntut ilmu menyebrangi samudra. 

Namun tetap saja, kalian tidak bisa menggantungkan diri hanya dengan membaca kedua website untuk bisa kuliah ke luar negeri. Kalian juga harus melakukan berbagai persiapan lainnya, seperti meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, mempertahankan prestasi akademik (IPK), mengikuti berbagai lomba, aktif dalam berorganisasi, dan sering berpartisipasi dalam aktivitas-aktivitas sosial. 

Perlu ingat bahwa kalian bukanlah satu-satunya orang yang bermimpi kuliah ke luar negri, ada ribuan orang yang satu mimpi dengan kalian. Ini berarti kalian harus memiliki kualitas diri yang lebih dari mereka untuk bisa berkompetisi dengan mereka. Kalian harus terpilih dan lolos dalam berbagai seleksi untuk bisa kuliah negeri. Kompetisi bukanlah sesuatu yang membuatmu jatuh, tapi kompetisilah yang bisa membuat semakin berkembang.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon