8 Jan 2017

Manfaatkan Masa Muda Untuk Kesuksesan Di Masa Depan

Manfaatkan Masa Muda Untuk Kesuksesan Di Masa Depan - Usia muda, adalah usia dimana kita masih banyak memiliki kesempatan untuk sukses dimasa depan. Pasalnya, usia muda itu adalah usia keemasan kita atau usia yang paling produktif untuk menciptakan ide-ide segar dan kreatif yang bisa di jadikan sebuah bisnis.

Namun sayangnya, anak muda jaman sekarang kebanyakan lebih suka menghabiskan waktunya untuk hal yang Percuma yang menurut mereka adalah pengalaman yang menarik, padahal itu tidak ada manfaatnya sama sekali untuk masa depannya. Kalau untuk pergaulan, mungkin iya. Tapi kalau untuk kesuksesan di masa depan, masih di pertanyakan.

Manfaatkan Masa Muda Untuk Kesuksesan Di Masa Depan

Di luar itu, ternyata banyak juga anak-anak muda usia 18 tahunan bisa menjadi milyarder karena ide yang mereka cetuskan. Hal ini pastinya mengundang inspirasi dan respon yang baik terhadap pandangan orang tua yang selalu melihat sisi negatif dari anak-anak muda. Tapi tentunya kita akan bangga jika salah satu dari anak muda tersebut, adalah kita. Ya, itu adalah hal yang sangat membanggakan. Karena bukan hanya saudara dan kerabat yang melihat kita, tapi Indonesia melihat kita.

Ada banyak sesuatu yang menginspirasi supaya kita bisa berkreasi. Tapi karena waktu bergaul yang selalu kurang, itu sering membuat kita malas untuk berpikir yang positif. Padahal jika di usia muda kita bisa melakukan sesuatu yang positif (bermanfaat bagi orang lain), kemungkinan besar kita akan mendapatkan kesuksesan di masa depan. Sehingga tidak ada kata "susah mencari lowongan pekerjaan setelah lulus sekolah". Yang ada, "dibuka lowongan pekerjaan bagi para pelajar yang baru lulus sekolah".

Adapun faktor yang mendorong anak muda tersebut untuk sukses di usia muda adalah hobi, keinginan, dan impian mereka. Ketiga hal tersebut selalu ada di pikiran mereka. Sehingga mereka sering bereksperimen sendiri dan kemudian menuai hasilnya. Mungkin mereka juga sama dengan kita, yaitu tidak terlepas dari kata bandel, malas, kuper, dan lain-lain. Tapi yang membedakan kita dengan mereka adalah cara berpikirnya.

Cara berpikir, sudah pasti sangat berpengaruh besar bagi pola hidup kita dan kelangsungan hidup kita kedepannya. Pasalnya, Nikola Tesla makan nasi, Albert Einstein makan nasi, kita pun makan nasi. Tapi sayangnya, kitalah yang tidak bisa menciptakan apa-apa. Itu karena cara berpikir kita yang berbeda dengan mereka.

Mark Zuckerberg, mendirikan Facebook di usia muda. Larry Page, mendirikan Google pun sama di usia muda, begitupun Bill Gates. Mereka itu merintih karir sejak usia muda, hingga sekarang hasil mereka di akui oleh seluruh dunia dan menjadi produk kebanggaan. Bukankah itu hal yang mustahil di dapat? Tentunya itu untuk orang-orang yang mudah putus asa sebelum mencoba. Tapi bila kita pun terus mencoba, maka suatu saat kita mendapatkan hasil yang sama dengan mereka.

Luangkanlah waktu anda untuk berpikir kedepan. Tentunya itu membantu pola pikir Anda kearah yang lebih baik. Selain itu, juga dapat mengasah kreatifitas Anda, dalam menentukan sesuatu yang positif. Perluas pandangan Anda di sekitar Anda! Jangan menganggap bumi itu kecil ataupun sempit. Karena kenyataannya, bumi itu sangat luas dan banyak hal menarik di dalamnya.

Ada sebuah kalimat yang membuat saya berpikir lebih baik lagi, yaitu ungkapan dari Nikola Tesla. Yang intinya menuju pada pernyataan "Bahwa dibumi ini banyak sekali energi besar yang bisa kita manfaatkan untuk hidup kita. Tentunya dengan secara gratis". Kalimat itu seperti sebuah teguran keras untuk saya. Ya, untuk saya berpikir bagaimana mungkin saya bisa menyia-nyiakan kesempatan hidup di bumi ini, dengan tidak melakukan apa-apa? Hanya bekerja dan bekerja, tanpa tahu hasilnya pergi kemana.
Baca juga : Apa yang Perlu di Perhatikan Sebelum Memilih Pekerjaan?
Bukankah lebih baik, jika kita membuat sebuah karya dan di gunakan orang lain, dari pada kita selalu menjadi konsumen produk orang lain? Bukankah sangat membanggakan, ketika nama kita terus di kenang, walaupun hanya di kalangan tetangga karena karya kita yang bermanfaat? Dari pada kita terus berdiam diri dan terus mengikuti perkembangan jaman tanpa mau berubah, lebih baik kita membersihkan selokan komplek rumahan agar saluran airnya tidak mampet lagi.

Guys! Mulai sekarang, manfaatkan waktu muda sebaik-baiknya. Karena masa yang paling menyenangkan itu adalah masa muda. Berkaryalah tanpa terus berhenti, dan berinovasilah tanpa kenal batasan. Mulailah berpikir hal-hal yang positif, dan kembangkan bakat anda. Suatu saat nanti anda akan menemukan jati diri anda tanpa perlu berkeliling dunia, Tapi dunialah yang akan mengelilingi anda. Semoga bermanfaat.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon