19 Mar 2017

Cara Melupakan Masa Lalu yang Membuat Hidup Anda Gelisah

Cara Melupakan Masa Lalu yang Membuat Hidup Anda Gelisah - Sebagai seorang manusia normal, tentu kita pasti pernah mempunyai masa lalu yang benar-benar buruk, dan bahkan kita berencana untuk melupakannya. Namun sangat di sayangkan, karena ingatan itu terkadang muncul kembali dan membuat kita terpaksa harus mengingatnya kembali. Hal itu adalah wajar.

Cara Melupakan Masa Lalu yang Membuat Hidup Anda Gelisah

Karena manusia memang memiliki daya ingat yang luar biasa untuk sesuatu yang paling mengesankan di hidupnya. Dan saat ini, apakah Anda termasuk orang yang ingin melupakan masa lalu? Jika benar, teruslah membaca! Karena pada postingan kali ini, saya berniat untuk memberikan cara sederhana untuk dapat melupakan masa lalu yang buruk untuk di ingat. Mungkin tidak bekerja sepenuhnya. Tapi, ini lumayan membantu.


1. Sibukkan diri


Masa lalu adalah sebuah kejadian yang telah kita lewati di masa lampau. Entah itu kemarin, tahun kemarin, atau satu abad yang lalu. Terkadang, kita selalu teringat dengan suatu kejadian yang lumayan trend untuk hidup kita. Apakah itu putus hubungan dengan kekasih? Entah itu waktu di PHK dari perusahaan? Atau kejadian yang lainnya? Dan itulah yang membuat kita terkadang ingin membuang ingatan kita. Karena di rasa itu sangat mengganggu pikiran kita, bahkan langkah kita kedepannya. Ya, sesuatu yang buruk memang harus segera di lupakan.

Tak ayal, banyak orang yang menyibukkan dirinya untuk sesuatu yang kurang penting di hidupnya, hanya untuk satu tujuan. Yaitu melupakan masa lalunya yang menyedihkan. Itu mungkin cara yang cukup mudah di lakukan, dan juga lumayan berhasil. Ya, karena di saat seseorang sedang sibuk dengan suatu hal, maka orang tersebut akan melupakan apa yang ada di sekitarnya. Seperti waktu, lapar, bahkan kenangan masa lalu pun bisa sampai tidak teringat. Bukankah itu fantastis? Apakah Anda mau mencobanya? Silahkan saja!

2. Kunjungi tempat yang membuat Anda tenang

Seseorang yang sedang dalam tekanan dalam hatinya, tentu sangat membutuhkan sesuatu yang segar. Dan cara mendapatkannya adalah dengan cara mengunjungi tempat yang membuat dirinya merasa senang. Hal ini sangat berpengaruh penting pada pusat pikiran manusia dan ketenangan jiwanya. Jika Anda menyukai pantai, maka kunjungilah pantai. Atau mungkin Anda menyukai pegunungan? Maka silahkan datang ke daerah pegunungan yang di rasa mampu membuat Anda merasa tenang dan nyaman. Maka anda akan merasakan sesuatu yang baru, dan masa lalu Anda yang buruk, mulai terlupakan pada pikiran Anda.

Hal itu di sebabkan karena, ketika seseorang berada pada tempat yang orang tersebut sukai, maka apa yang menjadi kegelisahannya akan mulai hanyut pada suasana tempat yang ia kunjungi. Semua pikirannya akan terfokus pada apa yang dia lihat, dan apa yang dia rasakan. Semua perasaan gelisah akan menjadi larut perlahan. Sehingga yang ada hanyalah perasaan ingin bersenang-senang tanpa memikirkan hal apapun yang membuat dirinya terus-terusan gelisah.

3. Fokus pada cita-cita

Pernah dengar kalimat ini "motivasi terbaik adalah, masa lalu yang menyakitkan"? Jika pernah, maka ini sudah dapat di jelaskan untuk alasan kenapa Anda harus segera melupakan masa lalu yang kelam. Ya, kesuksesan akan mengubah kenangan buruk menjadi kenangan yang lucu. Untuk itu, mulailah fokus pada apa yang Anda cita-citakan. Hal ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melupakan masa lalu. Di tambah, jika Anda melakukan hal ini, tentunya Anda juga akan meraih apa yang anda cita-citakan dari dulu. Dan biasanya, orang yang mengejar cita-cita atas dorongan dari kisah masa lalu yang menyedihkan, akan sukses mengejar apa yang di cita-citakan.

4. Lanjutkan hidup dan mulailah menerima keadaan yang baru

Tidak ada yang perlu di sesali dari kisah di masa lalu. Yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah, tetap melanjutkan hidup. Karena yang terpenting adalah bagaimana caranya Anda, dapat meraih sesuatu yang dari dulu Anda impikan. Jika pikiran Anda masih saja terpusat kepada hal-hal yang tidak menguntungkan seperti masa lalu, maka selamanya Anda tidak akan bisa move on dari tempat Anda sekarang duduk. Tentu Anda perlu mengangkat diri Anda lebih tinggi lagi. Melangkahkan kaki Anda lebih jauh lagi. Tapi jika Anda masih saja terfokus pada masa lalu, bagaimana hal itu akan terjadi?

Banyak hal yang belum Anda temui di luar sana. Dan banyak hal pula yang belum Anda ketahui yang tersebar di luaran sana. Ini saatnya Anda menatap hidup yang baru, dengan langkah yang berbeda dari sebelumnya. Tunjukkan bahwa Anda mampu, dan Anda bukanlah orang seperti yang di masa lalu. Sekarang Anda berbeda dari sebelumnya. Maka dari itu, lanjutkan lah hidup Anda. Hadapi semua tentangan yang akan menghadang Anda. Karena perjalanan hidup yang sesungguhnya, di mulai dengan menatap masa depan.

1 komentar

tapi bagiku masa lalu tidak pernah bisa dilupakan, ntah kenapa masa lalu slalu ada dalam fikiranku ntah masa lalu bahagia atau menyakitkan, karena bagiku "Awal melupakan itu mengingat, dan akhir melupakan itu teringat."

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon