18 Mar 2017

Tips Menulis Di UC News Agar Mendapat Banyak Dollar

Tips Menulis Di UC News Agar Mendapat Banyak Dollar - Apakah Anda masih menjadi penulis lepas yang belum menghasilkan? Jika iya, cobalah untuk mendaftar di UC News. Ya, salah satu Browser populer dari Alibaba grup yang biasa kita gunakan ini, memberikan sebuah pekerjaan untuk kita yang berminat menjadi penulis lepas. Banyak penulis lepas yang telah mendaftar, dan mereka benar-benar menghasilkan.

UC News memberi kemudahan bagi kita yang berminat menjadi penulis lepas yang sukses. Dengan segala kemudahan dan income yang lumayan menjanjikan, membuat anggotanya bisa menjadikan kegiatan menulis sebagai pekerjaan tetap. Tentu saja, itu tergantung dari berapa banyak yang kita hasilkan. Jika kita perbulannya bisa mendapat 5 juta atau lebih, itu bisa di jadikan pekerjaan. Tapi jika di rasa kurang memuaskan, itu bisa di jadikan sebagai sampingan saja.

Tips Menulis Di UC News Agar Mendapat Banyak Dollar

Jika Anda seorang blogger, tentu saja menulis adalah kegiatan harian. Dan Anda mungkin sudah biasa menulis segala hal yang Anda sukai. Jika Anda bergabung di UC News, maka menulis bukanlah hal yang sulit. Cukup tentukan Niche yang Anda kuasai, dan mulailah menulis. Kemudian, cari pelanggan sebanyak-banyaknya. Jika banyak orang yang menyukai tulisan Anda, sudah tidak mungkin tidak menghasilkan. Karena semakin banyak yang membaca tulisan Anda, semakin banyak pula kesempatan Anda meraup untung lebih banyak dari tulisan Anda.

Atau mungkin Anda mempunyai kelompok? Itu bisa juga di daftarkan ke UC News. Karena di UC News, bukan hanya untuk perorangan. Untuk kelompok ataupun organisasi juga bisa mendaftar. Bukankah itu akan membuat kerja sama yang lebih menghasilkan? Dari pada Anda hanya menghabiskan waktu bersama teman Anda untuk hal yang tidak penting, lebih baik kumpulkan materi untuk di tulis, kemudian kirim ke UC News. Itu lebih menguntungkan dari pada membuang-buang waktu saja. Dan berikut sedikit refrensi menulis di UC News, yang bisa menghasilkan banyak dollar.

Siapkan diri Anda

Hal pertama yang musti di lakukan sudah pasti siapkan diri Anda. Meskipun kerjaannya hanya menulis saja, bukan berarti kita meremehkan pekerjaan itu. Pada dasarnya, orang lain membaca sebuah tulisan, karena tulisan itu menarik. Entah dari judul, ataupun isinya. Jika hanya menulis apa yang di mengerti oleh diri sendiri, jangan harap itu bisa menghasilkan! Tentukanlah topik yang Anda sukai. Agar memudahkan Anda saat menulis. Ada banyak pilihan kategori yang bisa di pilih. Mulai dari berita, olahraga, unik dan menarik, percintaan, dan lain-lain. Anda bisa pilih salah satunya, dan mulailah mendaftar.

Syarat untuk mendaftar tidaklah rumit. Anda hanya suruh mengisi data diri yang benar, dan juga di suruh untuk memasukkan nomer KTP Anda. Jadi, bila belum punya KTP, buatlah dulu. Atau bila usia Anda belum cukup untuk mempunyai KTP, tunggulah hingga usia Anda 17-18 tahun terlebih dahulu. Karena UC News sama dengan AdSense. Tidak menerima anggota yang di bawah umur. Setelah mendaftar, tunggulah beberapa hari untuk mendapat persetujuan. Setelah di terima, mulailah membuat tulisan pertama Anda dan carilah pembaca yang banyak.

Jangan terlalu fokus pada penghasilan terlebih dahulu

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan setelah pendaftaran di terima adalah, Anda tidak di haruskan untuk fokus pada penghasilan Anda terlebih dahulu. Karena ini hampir sama dengan AdSense. Artinya, tulisan Anda tidak bisa langsung di monetisasi. Namun jangan khawatir! Karena di UC News, ada penghargaan tulisan terbaik untuk anggota yang baru mendaftar. Jika tulisan pertama Anda mampu meraih banyak kunjungan, maka Anda bisa mendapat penghargaan dari UC News. Biasanya itu berbentuk uang sebesar IDR 60.000. Mungkin itu bukan jumlah yang banyak, tapi itu adalah awal yang bagus.

Teruslah menulis hingga Minggu pertama selesai. Karena biasanya, setelah satu minggu mendaftar, tulisan Anda sudah mulai bisa di monetisasi. Artinya, tulisan Anda akan di pasangi iklan oleh pihak UC News. Dan itulah sumber penghasilan Anda selanjutnya. Untuk itu, manfaatkanlah minggu pertama Anda untuk meraih banyak kunjungan dari banyak orang. Kita tidak perlu mempromosikan tulisan kita sendiri, ataupun menyebarkan link di berbagai media sosial. Karena di UC News, tulisan kita akan muncul di beranda UC News sesuai kategori.

Tentu saja itu akan berpotensi mengundang banyak kunjungan. Karena pengguna aktif UC News itu banyak. Lagi pula, di seluruh Indonesia, hape semua orang menjadikan UC Browser sebagai Browser utama. Dan jika Anda termasuk pengguna UC Browser, tentu Anda pun sering mendapat notifikasi tentang berita yang sedang hangat di bicarakan setiap harinya, kan? Nah dari situlah kesempatan kita untuk menghasilkan uang dari tulisan kita. Jangan khawatir tidak ada yang membaca! Asalkan judul dan tulisan Anda menarik, sudah bisa di yakini bahwa artikel yang Anda kirim akan mendapat banyak kunjungan.

Sebagai gambaran nya adalah, berita olahraga termasuk berita yang paling banyak di kunjungi. Nah, jika Anda menyukai olahraga, tulislah berita tentang olahraga. Jika tulisan Anda lolos dari review tim UC News dan berkesan menarik, maka akan di tampilkan. Nah, jika saja di minggu pertama Anda sudah bisa meraih banyak pembaca, maka tidak ada hal yang sulit untuk mendapat banyak pembaca setiap Anda menerbitkan artikel Anda. UC News pun akan memprioritaskan tulisan yang selalu mendapat banyak kunjungan dari orang lain. Untuk itu, raihlah pembaca sebanyak-banyaknya!

Konsisten menulis

Kemudian yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah, terus konsisten menulis. Seperti halnya di blog, jika Anda jarang-jarang menulis dan menerbitkan artikel, tentu saja pembaca tulisan Anda akan berkurang setiap harinya. Sama halnya di UC News. Bedanya, jika di blog kita bisa mengandalkan mesin pencari untuk mengundang pembaca baru, namun di UC News, itu tidak bisa. Karena artikel yang kita terbitkan, akan langsung tenggelam. Hal ini di karenakan, bukan hanya Anda yang mengirim artikel di UC News. Tapi ada banyak jutaan orang. Untuk itu, teruslah konsisten mengirimkan artikel di UC News.

Luangkan waktu untuk hasil yang efektif

Meskipun hanya dengan menulis Anda bisa mendapatkan uang, bukan berarti Anda tidak bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri. Sesantai apapun pekerjaan, sudah pasti memerlukan yang namanya liburan. Yap, otak Anda pun membutuhkan liburan. Hal ini di yakini akan membuat Anda lebih produktif dalam menulis artikel yang jauh lebih menarik dari sebelumnya. Buatlah jadwal Anda menulis, dan luangkan waktu juga untuk membaca-baca sebagai refrensi bahan tulisan. Misalkan dalam satu hari Anda menerbitkan tiga artikel. Dalam dari minggu itu berarti sektiar 21 artikel. Apakah Anda mampu?

Bila Anda penulis handal, hal itu tidak mustahil! Tapi ingat! Anda mendaftar sebagai perorangan, bukan komunitas. Jikalau komunitas, itu bukan suatu masalah. Karena di saat Anda sedang buntu materi atau ide, maka ada teman Anda yang membantu. Tapi jika perorangan, tentu dari hari 3 artikel itu sebuah tantangan. Dan jika setiap hari harus 3 artikel, maka ide Anda pasti akan cepat habis. Hasilnya, langkah Anda selanjutnya akan tersendat-sendat. Untuk itu, buatlah target sesuai kemampuan, dan buatlah jadwal yang efektif. Ini bisa menghemat energi Anda, dan bisa menjadikan anda lebih produktif lagi.

Itulah sedikit refrensi untuk Anda yang tertarik untuk menjadi penulis lepas di UC News. Tentu saja, Anda bisa menemukan refrensi lainnya di mesin pencari. Karena di sini mungkin tidak banyak membantu, namun saya berharap ini sedikit bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari refrensi untuk menjadi penulis di UC News. Bila Anda yakin, lakukanlah! Namun jika ragu, urungkanlah! Karena sesuai yang di lakukan atas dasar keraguan, itu tidaklah baik. Tapi jika Anda yakin untuk melakukannya, maka teruslah berusaha. Maka suatu saat, Anda akan bisa menjadi penulis yang sukses di UC News.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon