7 Mei 2017

Tips Mencari Teman Di Lingkungan Baru

Tips Mencari Teman Di Lingkungan Baru - Pernahkah anda berada pada suatu tempat yang ramai, namun anda sama sekali tidak mengenal orang yang ada di sekeliling anda? Jika pernah, mungkin anda merasa canggung, atau seakan mati kutu? Itu adalah hal yang lazim terjadi pada setiap orang. Sayapun pernah mengalami nya.

Tips Mencari Teman Di Lingkungan Baru

Bertemu dengan orang yang baru di kenal, kemungkinan besar yang ada di pikiran kita adalah "apakah orang itu baik? Apakah orang itu asyik untuk di ajak bicara? Apakah orang tersebut mau berbincang dengan kita?" Itulah beberapa pertanyaan yang mungkin sering kita tanyakan pada diri kita sendiri setiap bertemu orang baru. Hal ini berlaku pada saat pertamakali kita masuk kerja, masuk sekolah, berada pada sebuah pesta, dan pada situasi yang lainnya. Tapi sebenarnya, tidaklah baik berpikiran seperti itu! Jika kita hanya berdiam diri saja, akan sulit berteman dengan orang lain bukan? Untuk itu, mulailah beranikan diri mengajak ngobrol.

Mengawali Perbincangan
Pada saat anda hendak ingin mengawali perbincangan, ada baiknya perhatikan dulu situasi dan kondisi orang yang akan anda ajak bicara tesebut. Apakah mood nya sedang baik, atau orang tesebut dalam keadaan yang tidak enak untuk di ajak bicara? Jika kelihatannya memungkinkan untuk mengawali perbincangan, segeralah awali dengan obrolan yang ringan, yang sekiranya membuat obrolan terasa lebih dekat. Semisal anda berada pada kantor baru, awali lah obrolan yang membahas pekerjaan. Seperti: sudah berapa lama bekerja di tempat ini? Maka dari pertanyaan awal tesebut, akan menciptakan sebuah kedekatan antara anda dan orang yang baru anda kenal itu.

Ikutilah Ajakannya
Ketika anda sudah mulai dekat dengan orang pertama yang anda kenal, maka itu kesempatan untuk mendapat teman yang lebih banyak lagi. Ikutilah setiap ajakannya. Seperti ketika mengajak ke kantin, ataupun nongkrong di sebuah tempat yang biasa menjadi tempat tongkrongan orang tersebut dengan teman-temannya. Jangan berpikir hal yang negatif terlebih dahulu. Karena ini adalah langkah awal anda untuk mendapatkan teman baru. Bukankah berkumpul dengan teman-teman orang yang baru anda kenal itu kesempatan bagus untuk mendapat banyak teman baru? Jadi, jika di ajak bertemu dengan teman-temannya​, ikutlah.

Jangan Bersikap Kaku
Agar orang yang baru anda kenal merasa senang dengan anda, maka janganlah menjadi orang yang kaku. Pahamilah sikap-sikap calon teman baru anda, dan pastikan anda dapat berbaur dengan baik bersama mereka. Cobalah untuk berbicara hal-hal yang dapat menghangatkan suasana, agar keberadaan anda di nilai sangat penting untuk mereka. Ingat! Orang yang sering membuat orang lain tertawa, ataupun merasa senang, dia adalah orang yang dapat mempunyai teman yang banyak. Jadi, berusahalah untuk tidak bersikap kaku atau malu-malu.

Mendiskusikan Sesuatu
Walaupun anda adalah seorang yang baru mereka kenal, tidak ada salahnya untuk mendiskusikan sesuatu dengan mereka. Itu adalah langkah yang bagus untuk menambah kedekatan dengan mereka. Seiring waktu berjalan, di situ akan mengetahui karakter kalian masing-masing. Dan tentu saja, itu bagus untuk anda lebih mengenal mereka lebih jauh lagi. Jika sudah saling mengenal karakter masing-masing, bukankah itu jadi mudah dalam pergaulan?

Jangan Sungkan Menawarkan Bantuan
Terkadang, kita merasa ragu untuk menolong orang yang baru kita kenal. Apakah orang tersebut dapat di percaya? Sebaiknya, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Untuk dapat mengetahui lebih dalam lagi karakter teman baru dan agar menjadikan lebih dekat lagi, janganlah sungkan untuk menawarkan bantuan di saat teman baru anda memerlukan pertolongan. Ya, seperti mengantarnya ke suatu tempat. Tapi, jangan sampai anda menawarkan bantuan yang sekiranya dapat merugikan anda sendiri. Jadi, tawarkan lah bantuan yang sekiranya tidak terlalu memberatkan anda.

Kesimpulan
Jika ingin mendapatkan teman baru, janganlah sungkan untuk memulai pendekatan dan membuka obrolan. Pasalnya, orang lain tidak akan pernah tahu anda ingin berbicara pada mereka atau tidak? Sebaliknya, jika anda ingin dekat mereka maka dekatilah dan jalin hubungan persahabatan yang menyenangkan. Meskipun mereka hanya teman baru, bukan berati tidak lebih menyenangkan dari teman kecil, bukan?

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon