3 Jun 2017

4 Cara Mendapat Penghasilan Tambahan

4 Cara Mendapat Penghasilan Tambahan - Meskipun telah mendapat pekerjaan yang tetap, rasanya masih ada saja yang kurang pada pendapatan yang di dapat dari hasil bekerja. Entah karena gaji yang di terima pas-pasan, atau kebutuhan hidup yang terus meningkat. 

4 Cara Mendapat Penghasilan Tambahan

Apakah Anda adalah orang yang juga mengalami hal yang demikian? Jika iya, apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Bisa saja meskipun Anda masih bekerja pada perusahaan Anda. Caranya dengan mengambil setiap kesempatan yang ada. Dan berikut refrensi untuk Anda.

1. Berjualan di rumah

Berjualan atau berdagang, adalah pilihan terbaik untuk mendapat penghasilan tambahan. Meskipun Anda bekerja, Anda juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari dagangan Anda di rumah. Bila Anda sudah berkeluarga, maka suruh lah isteri Anda untuk mengelola dagangan Anda. Tapi jika Anda masih sendiri, percayakan kepada saudara Anda (adik atau sepupu). Atau mungkin Anda punya waktu luang untuk mengelola dagangan Anda? Itu juga bisa di lakukan, jika Anda bisa mengerjakan keduanya.

Soal produk apa yang ingin di jual, itu tergantung minat Anda sendiri. Entah itu alat elektronik, sandal, pakaian, atau mungkin warung kecil-kecilan. Itu terserah Anda, mana yang sekiranya Anda kuasai. Tapi jika Anda ingin mengelolanya sendiri, maka sebaiknya menjual produk dengan sistem pesan antar. Agar jika ada yang berminat, bisa langsung menghubungi Anda dan melakukan kesepakatan kapan waktunya untuk bertemu.

2. Penawaran jasa

Usaha sampingan seperti penawaran jasa juga bisa menjadi alternatif Anda dalam mencari pendapatan tambahan. Jika Anda mempunyai beberapa keahlian, itu bisa di gunakan sebagai terobosan. Misalnya membuka jasa servis alat elektronik seperti TV, komputer / laptop, hape, dan sebagainya. Bukankah sekarang alat elektronik sedang jaya-jayanya? Itu bisa Anda manfaatkan untuk menambah saldo rekening bank Anda.

Atau anda adalah seorang yang ahli di bidang programing? Itu adalah kesempatan yang sangat besar untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Karena saat ini, para programing telah banyak yang mencari. Ya seperti yang kita tahu, untuk pembuatan website resmi sebuah perusahaan atau organsiasi, pembuatan game, dan lain sebagainya. Anda bisa manfaatkan keahlian programing Anda untuk mencari penghasilan tambahan.

3. Manfaatkan bakat / hobi

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan uang dari bakat / hobinya? Anda pun pasti mau, bukan? Untuk itu, jika Anda adalah seorang yang mempunyai sebuah bakat atau hobi, kini saatnya Anda mengambil kesempatan untuk mendapatkan uang dari bakat Anda. Bakat atau hobi apa yang bisa di jadikan uang? Tidak usah bingung-bingung. Karena jika Anda membuka mata dan wawasan Anda, sebenarnya banyak cara untuk kita mendapatkan uang hanya dari hobi atau bakat kita.

Misalnya Anda senang menulis buku, itu juga bisa di jadikan sebuah penghasilan. Tidak perlu memikirkan penerbit mana yang mau menerima! Cukup buku yang Anda tulis di jadikan sebuah aplikasi pdf atau ebook, karena sekarang kita bisa membaca buku hanya dengan gadget saja. Kemudian Anda unggah di PlayStore dan terapkan harganya. Cukup sederhana, kan?

Atau mungkin Anda hobi membuat komik? Sekarang ini komik tengah naik daun di negara tercinta kita ini. Anda juga bisa membuat komik Anda sendiri dan menghasilkan uang darinya. Bisa di upload di payudara ataupun di Webtoon. Atau mungkin bisa juga di UC News. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari hobi kita. Tinggal bagaimana kita berpikir dan mengambil kesempatan itu.

4. Jual pulsa

Jual pulsa memang selalu menjadi alternatif terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ya, meskipun untungnya sangat sedikit, tapi jika kita tekun menggelutinya, maka insya Allah akan dapat hasilnya. Bagaimana jika Anda tidak tau agen mana yang harus Anda percayai? Tidak usah khawatir! Sekarang ini semua pembayaran bisa kita lakukan hanya dengan smartphone. Karena telah banyak pengembang aplikasi yang menyediakan pembayaran via online.

Anda pun tak perlu bingung-bingung untuk mencari agen pulsa mana yang harus Anda percayai. Cukup cari saja aplikasi di PlayStore yang menyediakan pembayaran pulsa. Sebagai contoh: aplikasi Mykopnus. Itu bisa Anda percayai sebagai agen pulsa Anda. Selain pulsa, di situ juga bisa melakukan transaksi Token listrik, dan pembayaran lainnya. Jadi Anda bisa manfaatkan aplikasi tesebut sebagai partner bisnis Anda. Tidak perlu takut dapat potongan. Karena saldo yang Anda masukkan sepenuhnya milik Anda.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon