22 Agu 2018

Cara Cepat Menolak Jadi Pengangguran

Mungkin di antara para pembaca di sini ada yang baru lulus sekolah, kuliah, sedang menanti hari wisuda bulan depan, atau bahkan sudah bertahun-tahun bekerja lalu memutuskan resign/kena PHK. Situasi tersebut pastinya akan menjadi tidak menyenangkan jika kita kemudian tidak lagi memiliki penghasilan tetap tiap bulan.

Cara Cepat Menolak Jadi Pengangguran


Namun janganlah berlama-lama dalam kegundahan, apalagi kegalauan. Sebab, di era serba teknologi saat ini, di mana semua orang bisa terkoneksi tanpa batas lewat jaringan internet, kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan bisa segera didapatkan. Asalkan kita mau berusaha dan kreatif serta tahu triknya, menghasilkan uang lewat dunia maya sangat mungkin dilakukan. 

Berikut ini sejumlah cara cepat menolak jadi pengangguran, bahkan menghasilkan uang dengan kuantitas yang lumayan. 

Saat ini perputaran barang dan jasa sangat dinamis, tak terbatas oleh jarak dan waktu. Orang dari Papua bisa berjualan kepada orang di Jawa karena koneksi internet. Promosi dan transaksi pun bisa dilakukan nyaris tanpa modal besar, kecuali jaringan internet dan paket kuota. 

Di sisi lain, banyak pengusaha dan orang-orang kreatif yang merangkul warganet, termasuk kamu semua yang punya banyak akun media sosial, untuk membantu promosi barang dan jasa mereka. Buatlah perjanjian kerja sama yang sederhana, misalnya via pesan fb atau direct message di instagram. Lantas kamu bisa segera jadi reseller atau dropshipper. Jika promosimu bagus dan pesanan berdatangan, kamu akan dapat komisi yang lumayan.

2. Menjadi Blogger atau Vlogger Profesional
Perang konten di dunia maya sungguh gencar dan terkadang mengerikan. Sedikit-sedikit berita viral bermunculan secara bergantian. Para pengguna media sosial begitu melek teknologi dan gampang dipengaruhi untuk mengeklik blog atau vlog yang kalian buat, asal tahu trik dan siasatnya. 

Di atas itu semua, jadilah seorang kreatif yang memberikan konten bermanfaat. Dengan begitu, peluang blog dan vlogmu untuk dimonetisasi akan terbuka lebar. Banyak artikel yang menyediakan informasi tentang cara monetisasi blog atau vlog. Banyak-banyaklah berkonsultasi dengan mereka yang sudah berpengalaman.


Jadi, jangan lagi ada istilah "pengangguran" bagi kalian yang tidak punya bos yang menggaji setiap bulan. Penghasilan bisa kalian dapatkan apabila mau belajar dan melek indormasi.

Apapun profesi dan usahamu, kemampuan berbahasa asing (Inggris) sangat penting agar kamu jadi lebih luwes dalam berinteraksi dengan masyarakat dunia, baik secara online maupun offline. Untuk panduan belajar bahasa inggris tanpa repot, silakan klik DI SINI 

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon