15 Oct 2020

3 Daftar Situs Pembuat Logo Online Terbaik Dan Tips Sebelum Membuat Logo

Logo tidak hanya mewakili toko Anda. Ini mewakili misi dan visi untuk perusahaan Anda. Itulah mengapa ini lebih dari sekedar gambar sederhana. Seringkali inilah yang diingat pelanggan ketika mereka memikirkan merek Anda.


Mengingat sejumlah kecil elemen merek Anda, membuat logo sendiri mungkin terasa seperti tantangan yang menakutkan. Jangan khawatir.

Ada banyak alat untuk membuat logo online yang dapat membawa logo Anda ke level berikutnya, terutama jika Anda memiliki anggaran yang lebih rendah. Alat-alat ini sangat bagus jika Anda memulai toko online atau ingin meningkatkan toko Anda yang sudah ada. Dan tahukah Anda bahwa membuat logo gratis adalah salah satu rahasia dropshipping dari dropshippers yang sukses? 


Pada artikel ini, kita akan melihat daftar produsen logo online dan templat logo yang dapat Anda gunakan untuk mendesain desain logo profesional berkualitas tinggi - tanpa perlu studi atau perekrutan desain grafis.

Siap? Mari kita mulai!


Bagaimana Membuat Logo Sendiri?


Jika Anda berpikir tentang logo dan bertanya-tanya bagaimana Anda bisa membuatnya sendiri, kami akan membantu Anda. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulai.


Riset Kompetisi


Pertama-tama, penting untuk meneliti pesaing Anda. Sebelum menggunakan pembuat logo, Anda perlu melihat apa yang ada di sana.


Sungguh menakjubkan apa yang dapat Anda pelajari dari pesaing Anda. Lihat apa yang berhasil dan apa yang tidak, tetapi perlu diingat bahwa apa yang berhasil untuk beberapa mungkin tidak berhasil untuk Anda.


Analisis persaingan merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa Anda dan bisnis Anda cukup dibedakan dari orang lain di industri Anda.


Dapatkan Inspirasi


Internet penuh dengan inspirasi. Cobalah untuk menemukan toko e-commerce yang sukses dan lihat apa yang menginspirasi kreativitas Anda. Perhatikan apa yang mereka lakukan dengan baik dan apa yang bisa ditingkatkan.


Jangan batasi diri Anda pada e-commerce. Anda bahkan dapat melihat apa yang dilakukan oleh perusahaan besar terkenal, atau mungkin Anda hanya ingin melihat logo mana yang sedang tren tahun ini.


Lihatlah berbagai templat logo untuk mendapatkan inspirasi. Jelajahi pembuat logo gratis untuk ide desain.


Buat Pesan


Saat memikirkan jenis logo yang Anda butuhkan, pikirkan tentang aspek utama bisnis e-commerce Anda. Bagaimana Anda ingin aspek-aspek ini ditampilkan dalam logo Anda? Bagaimana suara, nada, misi dan visi Anda diwujudkan dalam proyek Anda?


Brainstorming Ide


Rencanakan untuk membuat sketsa beberapa versi logo Anda. Bermain-main dengan font yang berbeda, pengaturan gambar, dan bahkan skema warna. Tidak ada ruginya untuk melihat opsi yang berbeda sebelum memilih satu.


Kumpulkan Umpan Balik


Anda mungkin hanya perlu melakukan perubahan kecil seperti ukuran font, tetapi penting untuk mengetahui pendapat orang lain tentang logo Anda. Pastikan Anda mendapatkan umpan balik dari sumber tepercaya yang Anda tahu memiliki pendapat yang konstruktif dan jujur.


Buat Desain Akhir


Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang harus dipikirkan saat mendesain logo. Alat desain logo online di bawah ini akan membantu Anda mewujudkan ide Anda tanpa memerlukan pengalaman desain apa pun. Luangkan waktu untuk membiasakan diri dengan alat-alat ini dan Anda akan memiliki logo profesional yang indah.


Situs Pembuat Logo Online


1. Canva


Anda mungkin tidak asing dengan Canva sebagai alat media sosial, tetapi Canva juga dapat digunakan untuk membuat logo. Canva memiliki antarmuka drag and drop, yang sangat bagus untuk mereka yang tidak memiliki keahlian desain. Ini adalah proses sederhana untuk membuat logo Anda dengan lebih dari 100 templat untuk dipilih.


Masukkan nama perusahaan Anda untuk memulai dan menjawab beberapa pertanyaan sederhana untuk menyesuaikan pencarian logo Anda. Anda akan ditanyai tentang industrinya dan memilih gaya Anda dari berbagai macam templat untuk gaya yang berbeda (berdasarkan industri yang dipilih).


Bagian terbaiknya adalah logo akan dalam resolusi tinggi tanpa biaya tambahan. 


Poin plus: Anda bahkan dapat mengunduh aplikasi mereka dan mendesain logo Anda langsung di ponsel Anda.


Harga: Gratis.


2.  Hatchful


Hatchful adalah pembuat logo online yang membantu Anda membuat desain yang lebih baik. Ini cukup mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan logo sesuai dengan preferensi Anda.


Pertama, Anda dapat memilih ruang komersial Anda, yang merupakan sektor yang cocok untuk perusahaan Anda. Setelah memilihnya, Anda bisa memilih gaya visual. Kemudian tambahkan nama dan slogan bisnis Anda (opsional).


 Anda kemudian dapat memilih logo yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan mengubahnya sebanyak yang diinginkan. Anda dapat bermain-main dengan font, warna, ikon dan tata letak sampai Anda puas dengan hasilnya.


Harga: gratis.


3. Oberlo


Meskipun logo itu sendiri tidak harus rumit, hal itu membantu untuk memberikan pemikiran dan upaya dalam pembuatannya. Berkat Pembuat Logo Oberlo yang dapat digunakan secara gratis, itu tidak membuat Anda menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk menggaruk-garuk kepala atau mencoba belajar desain grafis dalam seminggu.


Sebaliknya, pilih pembuat logo online gratis, yang berguna jika Anda bekerja dengan anggaran terbatas. Memaksimalkan efisiensi Anda dengan Pembuat Logo Oberlo akan memungkinkan Anda untuk lebih fokus dalam menjalankan bisnis Anda.


Pembuat Logo Oberlo mudah digunakan dan memiliki banyak pilihan desain. Setelah memasukkan nama toko, Anda dapat memilih dari banyak pilihan ikon dan bermain dengan warna, ukuran, bingkai, dan penempatan.


Harga: gratis.


Menjalankan bisnis Anda sendiri pasti memiliki tantangan. Paling tidak yang bisa kami lakukan adalah membantu menghilangkan beberapa stres yang menyertai pembuatan logo. Selamat berkreasi dalam membuat logo Anda sendiri.


Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon