12 Oct 2020

5 Peluang Bisnis Kecil Terbaik Tahun 2020 Yang Patut Anda Coba

Peluang Bisnis Kecil - Mungkin Anda berpikir untuk berhenti dari pekerjaan, atau Anda baru saja siap untuk mengubah karier Anda. Mungkin Anda baru saja lulus kuliah dan siap mengubah dunia dengan jiwa wirausaha. Apapun alasannya, memulai bisnis Anda sendiri lebih mudah dari sebelumnya. Tantangannya adalah mendapatkan kesempatan bagi usaha kecil untuk sukses.



Untuk membantu hal ini, kami telah menyusun 5 daftar peluang bisnis kecil teratas untuk dipertimbangkan pada tahun 2020 ini.


5 Peluang Bisnis Kecil Terbaik Saat Ini


Peluang usaha kecil ini sangat ideal bagi para pengusaha yang ingin bekerja dari rumah atau memulai bisnis di industri yang menjanjikan dan berkembang pesat.


1. Jasa Pengiriman Barang


Orang-orang sibuk, mereka sering bersedia membayar untuk kenyamanan. Jasa pengiriman menangani hal-hal kecil yang tidak sempat dilakukan orang, seperti mengantar dry cleaning, mengambil bahan makanan atau perlengkapan kantor, atau bahkan hal-hal lainnya. 


Bagi Anda yang pernah berbelanja online tentunya sudah mengetahui tentang jasa pengiriman. Ya, selain lebih efektif dalam waktu pengiriman, menggunakan jasa pengiriman jelas juga menawarkan keuntungan yang lebih besar jika barang atau transaksi yang dilakukan cukup.


Jasa pengiriman barang juga menjadi andalan bagi para penjual atau bisnis besar. Sebab, bagi penjual atau perusahaan besar yang perlu mengirimkan barang dalam jumlah besar dan lokasi pengiriman yang jauh, jelas tidak mungkin untuk melakukan pengiriman sendiri.


Selain itu, semakin banyaknya belanja dan penjualan online semakin banyak orang yang membutuhkan jasa pengiriman untuk mengantarkan berbagai jenis barang. Sejumlah alasan membuat bisnis jasa pengiriman berkembang pesat.


2. Perencana Acara / Pernikahan


Perencanaan acara telah berkembang menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Jika Anda menyukai detail, memperhatikan warna yang bagus, Anda dapat mengelola dana untuk produk berkualitas. Anda harus mempertimbangkan karir dalam perencanaan acara.


Perencana acara menyatukan semua jenis acara, mulai dari pernikahan hingga konvensi perusahaan, pesta ulang tahun, dan pesta kantor. Pengalaman keramahan merupakan titik awal yang bagus untuk calon penyelenggara acara. Selain itu, Anda membutuhkan kontak yang solid, keterampilan organisasi yang baik, perhatian terhadap detail, serta keterampilan dan tekad untuk mewujudkan sesuatu.


Menariknya, acara seperti ulang tahun, pernikahan dan wisuda telah mengambil dimensi baru dalam perencanaan. Dengan kata lain, Anda tidak akan pernah kehabisan acara untuk menunjukkan kreativitas dan keterampilan manajemen Anda.


3. Dekorator Interior


Jika Anda tertarik dengan desain dan memiliki keterampilan untuk membuat ruangan terlihat seperti sampul majalah, dekorasi interior bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda.


Selain kreativitas, Anda harus memiliki pengalaman dalam manajemen proyek, pengetahuan tentang desain arsitektur dan sejarah, dan CAD (computer-aided design) atau keterampilan menggambar. Perkembangan regulasi bangunan juga perlu diikuti. Anda dapat memasarkan bisnis Anda ke pembangun rumah atau pembeli rumah baru mencari pendapat ahli.


4. Personal Shopper


Beberapa orang kesulitan berbelanja sendirian, sementara yang lain memiliki bakat untuk selalu menemukan barang yang sempurna. Jika Anda salah satu dari yang terakhir, Anda dibuat untuk menjalankan bisnis belanja pribadi.


Anda mungkin merasa sangat sibuk selama liburan, tetapi banyak orang mengalami kesulitan atau sedikit minat untuk membeli barang-barang biasa sepanjang tahun, seperti pakaian, perlengkapan rumah tangga, atau hadiah ulang tahun untuk orang lain. 


Padahal, pekerjaan "Personal Shopper" sudah hangat diperdebatkan sejak 2008. Sejak itu publik dihebohkan oleh Amelia Masniari, perempuan yang membelanjakan produk branded milik kliennya.


Personal Shopper berbeda dari jastip atau jasa titip. Personal shoppers biasanya ditugaskan untuk membeli barang tertentu yang dipesan oleh pelanggannya, yang pasti barang tersebut bukan barang sembarangan. Biasanya pelanggan personal shopper adalah artis ternama atau orang kaya yang tidak ingin namanya terungkap di media saat membeli produk branded.


Menjadi Personal shopper harus memiliki beberapa keahlian. Mereka harus ahli dalam membedakan produk bermerek dari produk yang "mengklaim" merek tersebut, mereka juga harus bersosialisasi, penuh perhatian, gesit, dan memahami pelanggan.


5. Pelatih Pribadi


Pelatih pribadi terkadang dikaitkan dengan satu atau lebih gym di komunitas mereka, sementara yang lain melakukan panggilan ke rumah. Untuk memulai di industri ini, Anda perlu menjadi pelatih pribadi bersertifikat. Selain itu, Anda membutuhkan keinginan yang tulus untuk membantu orang lain, kesabaran dan pengetahuan yang tidak terbatas tentang mekanisme dan keterbatasan tubuh manusia.


Perkembangan olahraga dalam suatu industri mempengaruhi masyarakat melihat semua potensi yang ada di dunia olahraga sebagai sebuah peluang bisnis. Hidup di dunia modern adalah suatu keharusan untuk memiliki tingkat kesehatan yang tinggi dan mempunyai penampilan menarik dengan ukuran tubuh proporsional, jadilah impian semua orang. 


Peluang bisnis inilah yang melahirkan klub-klub kebugaran yang menawarkan berbagai fasilitas olahraga dipimpin oleh instruktur yang berkualifikasi. Pelatih Pribadi adalah seorang pelatih atau instruktur bertugas memberikan latihan untuk meningkatkan kebugaran jasmani seseorang. 


Kebutuhan akan pelatih pribadi profesional semakin meningkat. Perlu upaya mensosialisasikan, meningkatkan dan mengembangkan profesi ini menjadi peluang karir yang menjanjikan bagi para pemain olahraga di masa depan.


Ide bisnis yang tepat dapat membuat perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan, jadi pilihlah dengan bijak dari peluang bisnis kecil ini. Tapi pada akhirnya, pilihlah passion Anda! Ini adalah tujuan meluncurkan bisnis kecil.


Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon