12 Oct 2020

Cara Mendapatkan Follower di Instagram Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Cara Mendapatkan Follower InstagramKetika Anda baru memulai bisnis online, sangat menarik membayangkan bagaimana Anda bisa menjual produk Anda dengan baik di Instagram. Tentunya setelah berhasil membangun follower.



Tetapi kenyataannya adalah yang paling sulit untuk mendapatkan 10.000 follower Instagram pertama. Mengapa? Tidak ada yang tahu siapa Anda.


Anda masih harus membuktikan diri Anda sebagai merek yang sukses dan orang yang berpengaruh. Tapi bukan berarti tidak mungkin.


Ikuti panduan ini tentang cara mendapatkan pengikut di Instagram dan Anda akan mencapai 10.000 pengikut Instagram hanya dalam 6 bulan. Tidak ada lelucon atau trik!


Cara Mendapatkan Lebih Banyak Follower di Instagram


1. Dapatkan Follower Instagram dengan Bergabung dengan Grup


Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana orang yang berbeda mendapatkan pengikut Instagram lebih cepat?


Mereka bergabung dengan grup engagement (juga dikenal sebagai Instagram Pod).


Bergabung dengan Grup Keterlibatan Instagram terbesar memang menarik, tetapi pada kenyataannya Anda bisa mendapatkan daftar pengikut Instagram yang lebih bertarget dengan tetap berpegang pada ceruknya.


Taktik ini bagus untuk wirausahawan yang baru mulai mempelajari cara mendapatkan pengikut di Instagram.


Anda dapat menemukan grup engagement seperti perjalanan, kecantikan, dan mode.


Di grup tersebut, Anda bisa mendapatkan follower dan like dari orang-orang yang memiliki minat yang sama.


Tetapi jika Anda serius ingin mendapatkan perhatian mereka, Anda juga harus membalas dengan mengikuti halaman penggemar untuk mereka yang bergabung dengan grup.


Saya memiliki seorang teman yang telah menggunakan strategi ini untuk mendapatkan 2.000 pengikut baru hanya dalam beberapa minggu.


Mungkin tidak berguna untuk penjualan langsung, tapi bisa dipercaya sejak awal agar halaman Instagram tidak menampilkan pengikut yang rendah.


Ini adalah strategi jangka pendek untuk beberapa minggu pertama di Instagram, bukan strategi jangka panjang untuk mendapatkan pengikut Instagram.


2. Dipromosikan di Buzzfeed untuk Menumbuhkan Pengikut Instagram Anda

Untuk mendapatkan peningkatan pengikut Instagram, Anda perlu menemukan cara untuk memanfaatkan audiens yang sangat besar. Dan tidak ada yang menyematkan postingan Instagram ke konten mereka sebanyak Buzzfeed.


Seorang anggota staf Buzzfeed menulis artikel tentang bagaimana dia mengembangkan merek pribadinya sebagai influencer Instagram. Dia saat ini memiliki hampir 8.900 pengikut , tetapi artikel yang dia tulis di platform mungkin membantu. 


Jadi, jika Anda ingin bereksperimen dengan Buzzfeed, buka bagian Komunitas di mana siapa pun dapat memposting konten mereka sendiri ke platform mereka. 


Tentu saja, Anda harus mengikuti pedoman mereka untuk mendapatkan visibilitas dan membangun kepercayaan.


Apakah Buzzfeed tidak tepat untuk niche Anda? Itu keren. Anda juga dapat menggunakan tool yang disebut HARO di mana Anda mendapatkan email tiga kali sehari yang berisi permintaan dari reporter yang ingin mendapatkan konten dan kutipan ahli untuk cerita mereka.


Kebanyakan reporter HARO mengizinkan tautan situs web dan tautan sosial. Jadi, Anda dapat memukul dua burung dengan satu batu dengan mendapatkan tautan ke toko dan akun Instagram Anda.


3. Minta Pelanggan untuk Berbagi Foto Mereka untuk Membangun Pengikut Instagram


Saat Anda baru saja memulai, memasukkan foto pelanggan dalam feed Anda akan mempermudah mendapatkan follower di Instagram. Mengapa? Ini membantu meningkatkan bukti sosial.


Jika Anda belum pernah memiliki pelanggan sebelumnya, jangkau influencer di niche Anda dengan pengikut di bawah 5.000. Saya tahu jumlahnya tampaknya rendah tetapi influencer dengan sedikit pengikut di Instagram ingin memonetisasi akun mereka dan akan bersedia mengambil gambar dengan produk Anda dengan harga yang jauh lebih rendah. 


Anda juga dapat menawarkan mereka kesepakatan afiliasi di mana mereka akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang mereka dapatkan dengan tautan rujukan pelanggan mereka.


Jika Anda sudah pernah melakukan beberapa penjualan, hubungi pelanggan dan tawarkan hadiah gratis atau insentif tunai untuk mengambil gambar berkualitas dengan produk yang mereka beli. 


Menawarkan insentif tidak akan menjadi strategi jangka panjang Anda, tetapi untuk jangka pendek, saat Anda mencoba membangun merek, ini dapat membantu Anda tumbuh.


Karena semakin banyak pelanggan mulai melihat foto pelanggan di Instagram Anda, mereka secara alami akan mulai menandai Anda di postingan ketika mereka menerima produk mereka. 


Singkatnya, jika Anda mengomentari postingan pelanggan, memposting ulang konten mereka, dan mengikuti mereka, kemungkinan besar Anda akan membuat mereka mengikuti Anda kembali. 


Meskipun beberapa akan mengikuti Anda setelah menandai Anda di kiriman mereka sendiri. Lakukan promosi dari mulut ke mulut!


4. Dapatkan Pengikut Instagram dengan Memiliki Gaya yang Konsisten


Saya tahu ini terdengar seperti salah satu cara "omong kosong" untuk mendapatkan pengikut di Instagram. Tapi ternyata tidak demikian.


Inilah alasannya: orang tidak mengikuti Anda karena konten yang Anda posting, tetapi karena menurut mereka konten yang akan Anda posting nantinya.


Katakanlah Anda memiliki halaman penggemar corgi, setiap hari Anda memposting gambar dan video corgi yang lucu tanpa gagal. 


Jika pengguna Instagram terus melihat postingan Anda, mereka akhirnya akan menyadari bahwa Anda selalu memposting konten corgi yang paling lucu. 


Jadi, mereka mengikuti Anda dengan harapan bahwa akun Anda akan selalu memiliki jenis konten yang sama.


Memiliki gaya atau tema yang konsisten lebih dari sekadar permainan branding, ini tentang menciptakan ekspektasi untuk akun Instagram Anda yang dapat diandalkan oleh pengikut atau pengikut potensial Anda. Mereka ingin melihat lebih banyak jenis konten yang sama, setiap hari.


Jika Anda dapat memberikan konsistensi itu dengan setiap posting, Anda akan menumbuhkan pengikut Anda di Instagram dengan lebih cepat dari waktu ke waktu.


Itulah beberapa cara untuk meningkatkan follower Instagram untuk membantu perkembangan bisnis Anda. Dengan cara-cara yang saya share di atas, diharapkan dapat membantu Anda dalam menarik banyak pelanggan, yang memungkinkan bisnis Anda jauh lebih berkembang lagi. Sekarang, bagaimana Anda memulainya?



Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon