11 Jan 2021

Ubah Ukuran Gambar Secara Online Dengan 5 Alat Ini

Foto bisnis Anda penting untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan dan menghasilkan lebih banyak penjualan. Dalam sebuah penelitian, 91% konsumen mengatakan mereka lebih menyukai konten visual daripada informasi statis dan berbasis teks. Itulah mengapa penting untuk memastikan Anda menggunakan foto cantik dan berkualitas tinggi dengan ukuran yang tepat untuk situs dan platform media sosial Anda.


Jika Anda baru mengenal desain grafis, jangan khawatir. Ada lusinan alat gratis untuk mengubah ukuran gambar secara online. Menggunakan gambar yang bagus dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan pendapatan, sementara menggunakan gambar yang buruk dapat membunuh penjualan Anda. Mudah-mudahan, alat yang akan kami sebutkan akan membantu Anda membuat gambar yang tepat untuk properti digital Anda.


Pada artikel ini kami akan membahas 5 alat terbaik untuk membantu Anda mengubah ukuran gambar online secara gratis. Anda dapat menggunakan sumber daya ini untuk fotografi produk pada daftar toko, gambar blog, gambar profil dan posting media sosial, dan banyak lagi. 


Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menggunakan satu gambar tanpa mengubah ukurannya di setiap saluran online. Misalnya, Facebook, Instagram, dan Twitter memiliki ukuran gambar berbeda yang perlu Anda ikuti. Untungnya, menyesuaikan ukuran gambar sangat mudah dengan alat ini.


5 Alat Pengubah Ukuran Gambar Terbaik 


1. BeFunky


BeFunky adalah alat pengubah ukuran gambar gratis yang menawarkan banyak pilihan. Anda dapat mengubah ukuran gambar dengan lebar atau tinggi atau skala persentase. Misalnya, jika Anda ingin foto Anda memiliki lebar 500 piksel, Anda dapat mengetiknya di bidang "Width". Ini secara otomatis akan memilih ketinggian agar gambar tidak terdistorsi.


Jika Anda ingin memilih lebar dan tinggi sendiri, hapus centang pada kotak "Lock Aspect Ratio". Hati-hati, karena hal ini dapat menurunkan kualitas foto bila rasionya berubah.


Anda dapat memilih pengubahan ukuran dan pengeditan foto dasar secara gratis. Jika Anda menginginkan lebih banyak opsi, Anda dapat meningkatkan ke BeFunky premium dengan biaya tertentu. Ini akan memberi Anda akses ke opsi seperti filter dan efek foto, touch-ups, bingkai, teks, dan lainnya.


2. BIRME


BIRME adalah singkatan dari "Batch Image Resizing Made Easy". Pengubah ukuran gambar massal ini dapat membantu Anda mengubah ukuran beberapa gambar sekaligus, daripada melakukannya satu per satu. Anda juga dapat menambahkan bingkai ke setiap foto. Cukup pilih berapa banyak piksel yang Anda inginkan.


Salah satu fitur terbaik BIRME adalah Anda dapat melihat pratinjau foto sebelum selesai, sehingga Anda tahu bagaimana tampilannya. Ini dapat mempercepat dan mempermudah proses pengeditan.


3. Free Image & Photo Optimizer


Alat pengubah ukuran gambar ini memungkinkan Anda memberikan ukuran yang sempurna untuk gambar digital Anda. Didukung oleh Shopify, pengoptimal gambar dan foto gratis memungkinkan Anda menambahkan foto (maksimal 6) dengan menariknya ke antarmuka alat atau mengunggahnya dari perangkat Anda. Kemudian pilih ukuran yang ingin Anda ubah ukurannya. Pilihannya termasuk Compact (1024*1024 pixels), Medium (2048*2048 pixels), and Large (4472*4472 pixels).


Alat ini cukup mudah digunakan. Tidak ada pengaturan yang rumit dan Anda dapat dengan cepat mengubah ukuran gambar ke ukuran yang berbeda. Baik Anda mengubah ukuran untuk pembaruan media sosial, buletin, atau gambar produk untuk toko e-niaga, pengubahan ukuran gambar yang cepat dan mudah membuat segalanya nyaman.


4. Online Image Resize


Alat pengubah ukuran gambar sederhana ini sangat bagus jika Anda menemukan beberapa pengubah ukuran gambar online membingungkan atau sulit digunakan. Hanya ada satu pilihan: pilih satu atau beberapa foto, lalu pilih lebar yang Anda inginkan untuk semuanya. Minimal 16 piksel, dan maksimal 1024 piksel.


Online Image Resize secara otomatis akan mengubah semua foto ke lebar yang Anda tentukan. Kemudian Anda dapat mengedit file satu per satu dengan cropping, rotating, mirroring, atau mengubah ukuran lainnya. Setelah selesai, Anda dapat mendownloadnya satu per satu atau semuanya dalam file ZIP.


5. Social Image Resizer Tool


Social Image Resizer Tool adalah alat yang brilian untuk semua kebutuhan gambar media sosial Anda. Setelah Anda mengunggah foto, ada menu tarik-turun di mana Anda dapat memilih untuk apa Anda ingin menggunakan foto tersebut.


Pilihannya meliputi:


  • Foto Sampul Facebook
  • Foto sampul dan profil untuk LinkedIn, Twitter, dan Google
  • Gambar mini Pinterest dan Instagram serta Lightbox
  • Sampul saluran YouTube dan gambar mini video khusus
  • Dan banyak lagi


Anda cukup memilih opsi yang Anda inginkan, dan alat ini akan memungkinkan Anda memotong dan mengubah ukuran gambar hingga sesuai dengan dimensi pilihan Anda.


Catatan: ukuran file maksimum adalah 2 MB. Jika foto asli Anda lebih besar, Anda mungkin ingin menggunakan pengubah ukuran atau alat kompresi gambar terlebih dahulu untuk membuatnya kurang dari 2 MB, kemudian gunakan Social Image Resizer Tool untuk membuatnya sesuai dengan ukuran media sosial. 


Ringkasan Alat Konversi Gambar


Meskipun mudah untuk diabaikan, memastikan gambar memiliki ukuran dan kualitas yang tepat adalah salah satu bagian terpenting dalam membangun keberadaan online Anda. Foto berkualitas menciptakan kesan positif tentang perusahaan Anda. Dalam beberapa kasus, foto dapat membuat perbedaan antara pelanggan baru dan seseorang yang langsung meninggalkan situs Anda.


Ada lusinan alat untuk mengubah ukuran gambar secara online, gratis. Bahkan jika Anda tidak berpengalaman, Anda dapat menemukan pengubah ukuran gambar yang cepat dan mudah yang dapat melakukan pekerjaan hanya dengan beberapa klik. Jika Anda memiliki tingkat pengalaman yang lebih tinggi, Anda dapat menggunakan alat dengan lebih banyak opsi khusus atau mempelajari cara mengubah ukuran gambar di Photoshop.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon