30 Apr 2021

7 Pekerjaan Online Yang Bisa Anda Lakukan Di 2021 Ini

Pekerjaan Online


Cara orang mencari nafkah berubah dengan cepat. Kami melihat semakin banyak orang merangkul pekerjaan online dalam kapasitas tertentu setiap tahun. Jika Anda ingin melarikan diri dari kesibukan pekerjaan dan menganggap diri Anda seorang yang rajin - atau jika Anda terjebak dalam bencana ekonomi setelah pandemi COVID-19 - mengejar pekerjaan online dari rumah mungkin merupakan pilihan yang bagus.


Tetapi mencari pekerjaan online biasanya berarti memilah-milah situs demi situs. Karena peluang kerja semakin kompetitif dan situs web baru yang mengklaim menawarkan daftar terbaik muncul, semakin sulit untuk mengidentifikasi pekerjaan online yang sah. Itulah mengapa kami mengambil tanggung jawab untuk meneliti setiap peluang secara menyeluruh dan memberikan Anda pekerjaan internet terbaik untuk mencari nafkah dari rumah. 


Dalam posting ini, kami membagikan daftar pekerjaan online teratas yang dapat Anda mulai pada tahun 2021. 


Pekerjaan Online Terbaik Tahun 2021


1. Manajer Media Sosial




Jika Anda memiliki pengalaman dalam menjalankan kampanye di platform media sosial , Anda dapat mendaftar untuk membantu bisnis mempromosikan produk mereka melalui Instagram, Facebook, Twitter, dll. 


Perusahaan mungkin juga memerlukan bantuan untuk mengelola komentar, mengembangkan komunitas mereka, dan meningkatkan sosial- upaya penjualan. Selama Anda dapat menambahkan suara dan kreativitas Anda pada postingan dengan membuat video yang dapat dibagikan atau menyertakan GIF lucu, Anda dapat mulai menerima klien hari ini.


2. Online Tutor




Apakah Anda ahli matematika, fisika, atau bahasa asing? Jika demikian, maka Anda dapat melamar pekerjaan mengajar online yang mengharuskan Anda menjadi tutor siswa dari seluruh dunia. Sebagian besar perusahaan dan portal pekerjaan mengharuskan tutor memiliki gelar sarjana, jadi pastikan area ini sudah dicakup sebelum Anda melamar. 

Kualifikasi mengajar di mata pelajaran apa pun akan semakin meningkatkan peluang Anda untuk menjadi tutor online.


3. Pembukuan




Apakah Anda tertarik dengan keuangan? Apakah Anda memiliki anggaran pribadi yang ingin Anda kelola? Jika demikian, pertimbangkan pembukuan. Sebagian besar bisnis membutuhkan pemegang buku untuk membantu mereka melacak dan mengelola keuangan mereka. 


Pembukuan melakukan tugas-tugas seperti mencatat pendapatan dan pengeluaran, menagih klien, dan menyiapkan laporan keuangan. Untuk menemukan pekerjaan pembukuan online pertama Anda, hubungi bisnis lokal di sekitar Anda.


4. Pelatih Pribadi




Jika Anda seorang penggemar kebugaran dan memiliki pengetahuan yang baik tentang teknik latihan yang tepat, maka pertimbangkan untuk melamar pertunjukan pelatihan pribadi online. Dengan pembinaan online Anda dapat melatih siapa saja, kapan saja, di mana saja, yang memberi Anda kesempatan untuk menerima lebih banyak klien. 


Anda dapat memilih untuk melatih orang melalui Zoom / Skype dalam pengaturan grup atau satu lawan satu. 


5. Penasihat Kecantikan Online




Dengan meningkatnya tren seputar tata rias dan kecantikan yang mengguncang dunia, ini adalah waktu yang tepat untuk mempertimbangkan menjadi penasihat kecantikan online. 


Berbagi pengetahuan dan keahlian Anda dalam perawatan kulit dan rutinitas kecantikan dapat membangun kepercayaan pada klien Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan klien secara lokal atau global tergantung pada niche Anda, sambil membangun merek di sekitar Anda yang dapat menghasilkan sesuatu yang besar di masa depan.


6. Asisten Virtual




Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah ada pekerjaan online untuk seseorang dengan keterampilan dasar, menjadi asisten virtual (VA) mungkin merupakan pilihan yang baik untuk Anda. Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan mengelola tugas-tugas kantor sederhana, seperti menerima telepon dan menjawab email. 


Hal terbaik tentang pekerjaan VA adalah Anda dapat bekerja sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan, yang membuatnya ideal untuk orang sibuk yang mungkin memiliki ketersediaan terbatas karena komitmen lain. 


7. Online Recruiter


Perekrut dulunya hanya bekerja di lingkungan kantor, tetapi banyak hal telah berubah, dan Anda sekarang dapat bekerja sebagai perekrut online dari rumah. Tugas utama Anda termasuk memposting lowongan dan mencari calon karyawan untuk perusahaan Anda. 


Beberapa perusahaan mungkin juga meminta Anda untuk melakukan wawancara telepon awal sehingga Anda dapat menyaring pelamar sebelumnya dan hanya memberikan yang terbaik kepada manajer yang relevan di perusahaan tersebut. 


8. Artis Sulih Suara


Jika Anda memiliki aksen halus alami dengan suara yang menarik, Anda mungkin bisa bekerja sebagai artis sulih suara. Pekerjaan online untuk artis sulih suara terkait dengan film, kartun, podcast, aplikasi, rekaman audio di transportasi umum, sulih suara di film berbahasa asing, dan banyak lagi. 


Pastikan Anda memiliki komputer yang layak dengan koneksi internet cepat, perangkat lunak audio seperti Audacity , dan headphone berkualitas studio sebelum Anda mengirim lamaran apa pun ke calon pemberi kerja.


Kesimpulan


Permintaan untuk pekerjaan online tidak akan hilang dalam waktu dekat. Dan di era di mana pendapatan sedang menurun dan kebijakan kerja tradisional berubah dari hari ke hari, peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet bisa menjadi apa yang Anda butuhkan. 


Apakah tujuan Anda adalah bekerja paruh waktu untuk membangun tabungan Anda atau menghasilkan pendapatan penuh waktu sambil bekerja dari rumah, pekerjaan online dapat memberikan fleksibilitas serius yang tidak akan pernah dialami oleh sebagian besar pekerja tradisional.


Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon