8 May 2021

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Tahun 2021 Wajib Kamu Coba



Konten video sedang meningkat. Terutama jika menyangkut mempromosikan produk ke pelanggan . 


Dan menurut Statistik Pemasaran Video untuk tahun 2020 , 87% pemasar profesional menggunakan video sebagai alat pemasaran, dengan mayoritas dari mereka puas dengan ROI dari format konten ini. 


Tentu, mungkin sulit untuk menemukan waktu untuk duduk dengan laptop Anda, menyaring semua footage Anda, dan mengedit bersama-sama video yang bagus. 


Untungnya, ada banyak sekali aplikasi pengeditan video seluler gratis atau murah yang dapat Anda gunakan untuk membuat video yang terlihat profesional di ponsel atau tablet Anda.


Dalam artikel ini, Anda akan merasakan sekilas 5 aplikasi mengagumkan ini.


Aplikasi Editor Video Seluler Terbaik


Ketika membuat video, sistem operasi itu penting. Pertama mari kita lihat aplikasi editor video seluler terbaik untuk Android dan iOS. Ingatlah bahwa aplikasi pengeditan ini memiliki versi gratis dan berbayar, jadi penting untuk menguji lebih dari satu aplikasi sebelum Anda memutuskan untuk menginvestasikan uang di dalamnya.


1: Aplikasi Quik




Aplikasi Quik adalah aplikasi pengeditan video gratis dari pembuat GoPro.


Ini dirancang untuk mempercepat proses pengeditan sehingga Anda dapat menangkap, mengedit, dan memposting video yang luar biasa dengan cepat. Karena alasan ini, ada lebih sedikit fitur daripada di aplikasi kembarannya, Splice. Namun, tidak seperti Splice, ini juga tersedia untuk editor video Android!


Anda akan terkesan dengan apa yang dapat dilakukan Quik secara otomatis. Ini mencari rekaman video Anda untuk menemukan momen hebat, dapat secara otomatis memotong dan mengedit klip Anda, dan aplikasi bahkan dapat menambahkan transisi. Namun, Anda masih dapat mengedit klip Anda secara manual jika ingin lebih mengontrol pengeditan video Anda.


Jika Anda mencari aplikasi yang dapat membantu Anda membuat video keren dengan sangat cepat, inilah aplikasi yang tepat untuk Anda.


Kelebihan: Fitur pengeditan otomatis.


Kekurangan: Beberapa pengguna mungkin menginginkan lebih banyak kontrol pengeditan.


2: Adobe Premiere Rush




Adobe Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video gratis yang sangat populer. Aplikasi ini meminjam banyak instrumen utama dari Adobe Premiere Pro, Audition, dan After Effects untuk pengeditan yang hebat.


Anda dapat menyesuaikan kecepatan, perjalanan, dan memotong video, membuat efek pan dan zoom, dan meningkatkan warna dengan alat dan preset intuitif. Jika Anda merasa kreatif, Rush juga memiliki animasi bawaan seperti overlay dan judul yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.


Salah satu fitur terbaik aplikasi adalah beberapa trek video. Ini memungkinkan Anda membuat efek video keren seperti video terpisah dan gambar-dalam-gambar. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran footage ke rasio aspek tertentu, termasuk 4: 5, square, portrait, dan footage untuk dibagikan di berbagai saluran. Rush mengubah ukuran semua video secara berurutan secara otomatis - sempurna untuk Instagram, TikTok, dan Facebook. 


Terlebih lagi, Anda dapat menambahkan thumbnail, menjadwalkan konten Anda, dan mempublikasikannya ke berbagai saluran media sosial langsung dari aplikasi.


Adobe Premiere Rush gratis untuk digunakan tetapi memiliki versi Premier yang menambahkan kemampuan tambahan seperti refame otomatis, penyeimbangan suara, dan ekspor video 4K. 


Kelebihan: Mudah digunakan, mengekspor file dengan cepat, dukungan lintas platform.


Kekurangan: Tidak memiliki beberapa fitur utama seperti templat papan cerita . 


3: Aplikasi InShot




Aplikasi InShot adalah aplikasi pengeditan konten visual all-in-one. Ini memungkinkan Anda membuat video , mengedit foto, dan membuat kolase gambar.


Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur. Anda dapat memotong klip, mengubah kecepatan rekaman Anda, dan menambahkan filter, musik, dan teks. Anda juga dapat membalik dan memutar rekaman, yang merupakan fitur praktis yang tidak dimiliki banyak aplikasi lain.


Sisi negatifnya adalah Anda harus membayar $ 2,99 untuk menghapus iklan dalam aplikasi dan tanda air ditambahkan ke video.


Karena itu, InShot mudah digunakan dan memiliki semua yang Anda butuhkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk creator yang menginginkan editor video seluler yang melakukan semuanya tanpa terlalu banyak embel-embel.


Kelebihan: Fungsionalitas all-in-one.


Kekurangan: Tanda air dan iklan disertakan dengan versi gratis.


4: KineMaster




Antarmuka intuitif Kinemaster membuat pengeditan video seluler menjadi mudah. Yah, semudah mungkin.


Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit klip bersama-sama seperti yang Anda lakukan pada kebanyakan program pengeditan video desktop .


Anda juga dapat menambahkan efek, teks, dan musik. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam audio untuk ditambahkan ke video Anda, dan ada banyak musik dan efek suara di KineMaster Asset Store.


Kelemahannya adalah versi gratis mengekspor video Anda dengan watermark. Dan biaya bulanan sebesar $ 4,99 lebih mahal daripada kebanyakan aplikasi video lainnya.


Meski begitu, aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang mengejutkan dan tentunya cukup baik untuk editor video profesional yang ingin mengedit video saat bepergian. Ini juga salah satu aplikasi pengeditan video terbaik yang tersedia untuk pengguna Android.


Kelebihan: Fitur dan antarmuka yang luar biasa.


Kekurangan: Video bertanda air dengan versi gratis, langganan bulanan untuk paket pro.


5: WeVideo




WeVideo memimpin biaya dalam hal editor video berbasis cloud - yaitu, perangkat lunak yang diakses dan dihosting secara online alih-alih bekerja dari hard drive perangkat Anda.


Dan aplikasi ini bagus - jika Anda senang meningkatkan ke salah satu versi premium. Versi gratisnya hadir dengan semua dasar-dasar. Anda dapat memotong klip, menambahkan filter, memilih musik dari perpustakaan internal, dan banyak lagi.


Namun, Anda hanya diberi penyimpanan cloud 10GB untuk pengeditan video Anda, dan versi gratisnya memberi tanda air pada video Anda. Jadi, jika Anda berencana membuat lebih dari satu video, Anda harus upgrade.


Paket premium WeVideo menawarkan beberapa fitur dan fungsionalitas canggih yang fantastis. Ini termasuk perpustakaan musik yang menampilkan musik berlisensi komersial dan kemampuan untuk berbagi video dalam resolusi 4K Ultra HD.


Kelebihan: Fitur dan fungsionalitas premium yang fantastis.


Kekurangan: Versi gratis lebih seperti uji coba gratis daripada versi gratis yang sebenarnya.


Ringkasan


Memublikasikan konten video yang menarik secara konsisten bisa menjadi tantangan tersendiri.


Tetapi dengan penggunaan aplikasi pengeditan video yang bagus, pekerjaan menjadi jauh lebih mudah. Dengan aplikasi yang tepat untuk kebutuhan Anda, Anda akan dapat membuat dan mempublikasikan konten saat bergerak yang akan disukai audiens Anda.


Jadi cobalah beberapa aplikasi ini, kenali yang terbaik untuk Anda, dan mulailah mengedit!




Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon