7 May 2021

5 Situs Penyedia Video Gratis Untuk Membuat Clip Yang Hebat 2021



Menurut biro video Wyzowl, 81% orang percaya bahwa mereka membeli produk atau layanan lantaran menonton video branding.


Hebat, bukan?


Selain itu, 85% orang mengatakan mereka ingin melihat lebih banyak brand video. Jadi, jika Anda belum menggunakan video sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda, sekaranglah saatnya untuk memulai.


Namun, membagikan konten video berkualitas tinggi secara konsisten itu sulit.


Ini membutuhkan satu dari dua hal: anggaran pemasaran yang besar atau dedikasi bertahun-tahun untuk membuat video. Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki koper uang tunai atau keterampilan video hebat?


Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang sepuluh perpustakaan video stok gratis tempat Anda dapat menemukan rekaman yang bagus untuk digunakan dalam posting media sosial, situs web, dan kampanye iklan Anda.


Mari selami.


5 Situs Penyedia Video Gratis


1. Pixabay




Pixabay memiliki lebih dari 1,5 juta stok video dan foto bebas royalti yang dibagikan oleh komunitas pencipta mereka yang murah hati.


Bagian terbaiknya? Tidak ada risiko melanggar hak cipta secara tidak sengaja dengan tidak memeriksa atau memahami lisensi klip yang Anda pilih.


Ini karena semua stok video gratis mereka dirilis di bawah Creative Commons Zero (CC0) . Ini berarti Anda tidak memerlukan izin untuk menggunakan atau mengubah klip, atau bahkan memberi kredit pada pembuatnya.


Banyak pilihan video stok gratis Pixabay diformat sebagai MP4 dan umumnya berdurasi kurang dari satu menit. Anda juga dapat mengunduh klip dalam resolusi pilihan Anda.


Selain itu, pustaka menyertakan grafik gerak, rekaman HD, dan video 4K.


Ada stok video gratis untuk setiap acara atau kebutuhan yang bisa dibayangkan - dari alam dan luar angkasa hingga orang-orang di pesta atau hal lainnya.


2. Videvo




Videvo menyediakan rekaman video stok gratis dan grafik gerak yang dibuat oleh komunitas mereka.


Perpustakaan mereka sangat besar dan mencakup banyak stok video HD dan koleksi kecil klip 4K.


Kualitas klip video stok gratis di Videvo bervariasi: Beberapa sangat profesional dan yang lainnya jelas diambil tanpa tripod. Beberapa klip dikirimkan sebagai MP4 dan lainnya dalam format QuickTime.


Seperti banyak situs video dan foto stok gratis, banyak thumbnail sebenarnya adalah iklan dari situs web lain yang mengenakan biaya untuk rekaman stok mereka, seperti Shutterstock.


Klip yang diunduh dari Videvo akan memiliki salah satu dari tiga lisensi, dan penting untuk memahami perbedaannya.


Inilah masing-masing dari tiga lisensi itu:


1. Bebas Royalti


Ini adalah lisensi paling umum dari Videvo. Ini memungkinkan Anda menggunakan klip secara gratis tanpa memberi kredit pada pembuatnya.


Anda dapat memublikasikan video di mana pun Anda suka selama Anda mengedit klip dengan cara tertentu - seperti menambahkan musik, judul, atau logo bisnis Anda, atau memasukkannya sebagai bagian dari proyek yang lebih besar.


2. Atribusi Videvo


Lisensi berikutnya ini memungkinkan Anda menggunakan klip secara gratis, tetapi Anda harus memberikan kredit kepada pencipta asli klip tersebut.


Anda dapat melakukannya dengan menambahkan teks ke video Anda, atau hanya dengan menulis detail penulis di bawah video.


Sama seperti Lisensi Bebas Royalti, Anda tidak dapat mendistribusikan kembali klip dalam bentuk aslinya di platform atau layanan lain.


3. Creative Commons 3.0 Unported


Lisensi ini mirip dengan Lisensi Atribusi Videvo, tetapi Anda juga bebas mendistribusikan klip dalam bentuk aslinya yang tidak diedit. Namun, Anda tidak diperbolehkan menjual klip dalam bentuk aslinya.


Anda juga harus mencantumkan penulis asli di mana pun klip digunakan atau didistribusikan.


Ini memungkinkan Anda menggunakan klip untuk penggunaan komersial, tetapi pastikan tidak ada merek , orang, atau properti pribadi yang dapat diidentifikasi dalam klip tersebut kecuali Anda telah mendapatkan izin.


3. Pexels




Pexels diluncurkan sebagai situs foto stok gratis, tetapi sekarang sudah menjadi perpustakaan besar video stok gratis.


Koleksi rekaman video stok gratis mereka ada di bawah Creative Commons Zero (CC0). Jadi, Anda dapat menggunakan dan mengedit video untuk tujuan pribadi atau komersial secara gratis, dan tanpa memberi kredit pada penulisnya.


Sebagian besar video berdurasi kurang dari satu menit dan memiliki banyak pilihan klip di semua jenis niche .


Kualitas video stok gratis beragam.


Sayangnya, hampir tidak ada video 4K di situs ini. Namun, sebagian besar video stok dikirimkan sebagai MP4 dalam HD.


Seperti Videvo, Pexels juga menyertakan iklan video stok dari situs web lain seperti Shutterstock. Ini biasanya dapat ditemukan di sidebar setiap halaman video.


Sebagai bonus, Pexels memiliki perpustakaan stok gambar yang bagus .


4. Videezy




Videezy adalah situs video stok gratis lainnya dengan berbagai macam klip dalam resolusi HD dan 4K. Plus, situs ini luar biasa untuk rekaman drone udara.


Sekali lagi, kualitasnya beragam tetapi ada banyak klip profesional.


Semua klip situs dikirimkan dalam format MP4 dan Anda dapat memeriksa resolusi di bawah setiap video.


Meskipun tidak semua video Videezy gratis, ada banyak pilihan klip video stok gratis yang ditujukan untuk penggunaan pribadi dan komersial. Juga mudah untuk membedakannya, karena klip premium memiliki tag "Pro" berwarna hijau pada gambar mininya.


Jika Anda menggunakan video stok gratis dari Videezy, Anda perlu memberikan atribusi dengan salah satu dari dua cara.


Jika Anda berencana untuk menyertakan klip di TV, YouTube , atau saluran penyiaran lain, Anda harus menyertakan "Videezy.com" di kredit.


Dan jika Anda berencana menggunakan klip di situs web Anda, Anda harus menyertakan kode berikut di halaman web:


<a href=”http://www.videezy.com/”> Roll B disediakan oleh Videezy.com </a>


Atau, Anda dapat membeli kredit untuk mengunduh klip untuk digunakan tanpa atribusi.


5. Life of Vids




Life of Vids menyediakan video, klip, dan loop stok gratis. Situs web ini dimiliki dan dioperasikan oleh agen pemasaran Kanada, Leeroy .


Situs ini tidak memiliki katalog besar stok video gratis, tetapi kualitasnya tinggi.


Semua klip bebas digunakan untuk tujuan pribadi dan komersial dengan atribusi. Namun, redistribusi di platform lain dibatasi hingga 10 video stok.


Video dikirim dalam format MP4 dengan file HD tersedia. Plus, Life of Vids memungkinkan Anda memilih resolusi yang Anda inginkan.


Video baru ditambahkan secara teratur, dan mereka juga memiliki pilihan gambar stok yang fantastis .


Ringkasan


Semua situs video stok ini memiliki pro dan kontra, tetapi satu hal yang pasti: Ada banyak rekaman video stok gratis yang bagus di luar sana.


Dan jika Anda mencari situs web video stok tanpa iklan yang mengganggu dan memiliki banyak pilihan video stok profesional, lihat Videoblocks .


Ingat, selalu periksa informasi perizinan sebelum menggunakan klip video atau gambar stok.


Apakah kami melewatkan situs web stok video gratis yang bagus? Apakah Anda memiliki situs video stok favorit, dan jika ya, bagaimana? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah!





Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon