5 May 2021

TIPS MEMULAI KEHIDUPAN YANG BARU DAN MENEMUKAN KEBAHAGIAAN ANDA KEMBALI



Terkadang, hidup kita tidak berjalan seperti yang kita pikirkan. Sebagai orang muda, kita membayangkan kehidupan yang ingin kita miliki. Membayangkan dapat bekerja dari jarak jauh dari mana saja di dunia, menikmati pekerjaan impian, dan membangun keluarga yang selalu kita inginkan.


Kemudian, tumbuh dengan kesadaran bahwa kehidupan orang dewasa tidak selalu sesederhana kelihatannya. Kedengarannya familiar, bukan?


Mungkin pekerjaan impian Anda telah berubah menjadi mimpi buruk, dengan jam kerja yang panjang memakan keseimbangan kehidupan kerja dan tuntutan stres di rumah.


Yang perlu Anda lakukan adalah memulai hidup baru.


Terkadang, permulaan yang baru hanyalah apa yang Anda butuhkan untuk mengidentifikasi apa yang tidak membuat Anda bahagia dan mengambil tindakan yang mengarah pada Anda yang lebih baik.


Menciptakan Anda yang Baru Adalah Hal Yang Luar Biasa


Pernah memulai sebuah proyek dan menyadari setengah jalan bahwa Anda telah melakukan sesuatu yang salah? 


Anda dapat mencoba dan beradaptasi dengan kesalahan dan tetap membangunnya, atau Anda dapat membongkar semuanya dan memulai kembali. 


Keputusan untuk memulai hidup baru adalah tentang kembali ke papan gambar dengan pola pikir positif. Anda mengambil apa yang telah Anda pelajari dari beberapa bulan dan tahun terakhir dan menerapkannya pada strategi baru Anda untuk kebahagiaan. 


Membuat pilihan untuk membangun kehidupan baru berarti:


  • Anda dapat belajar dari kesalahan dan kegagalan Anda sebelumnya tanpa membiarkannya menahan Anda. Cari pelajaran tentang kesalahan Anda, tapi jangan terus memikirkannya. 
  • Anda bisa menjadi lebih baik dengan membuat pilihan sadar untuk mengejar apa yang Anda inginkan. Anda tidak hanya puas dengan apa yang Anda miliki saat ini. Anda secara aktif berfokus untuk mencapai tujuan Anda. 
  • Anda bisa melakukan perjalanan penemuan, menemukan hal-hal yang benar-benar cocok untuk Anda dan membuat Anda lebih bahagia. 


Memulai Hidup Baru Dalam 5 Langkah Mudah




Jadi, bagaimana Anda mulai membangun kehidupan baru? 


1. Buatlah daftar


Katakanlah Anda berencana membangun situs web bisnis baru, lengkap dengan strategi SEO baru. 


Anda tidak akan mengabaikan semua hal yang telah Anda pelajari tentang pembuatan situs hingga sekarang dan mulai dari awal. Anda akan melihat situs web yang ada, melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak, lalu merencanakan dari sana. 


Jika Anda sedang mengejar awal kehidupan baru, mulailah dengan melihat apa yang Anda sukai dan tidak sukai dari kehidupan Anda yang sudah ada. Mungkin daftar hal-hal yang saat ini Anda nikmati, seperti hubungan atau rumah Anda, dan hal-hal yang tidak Anda sukai, seperti pekerjaan yang membuat stres dan bos yang menyebalkan. 


Saat Anda membuat daftar hal-hal yang Anda lakukan dan tidak inginkan dalam hidup baru Anda, cobalah bertanya pada diri sendiri apa yang sebenarnya realistis bagi Anda. Misalnya, Anda mungkin tidak senang karena tidak memiliki banyak uang di tabungan Anda saat ini.


Sayangnya, hanya mengubah gaya hidup Anda saat ini dan memutuskan untuk membuat yang baru tidak hanya akan meningkatkan keuangan pribadi Anda dalam semalam. Anda harus mencoba mengubah berbagai hal dengan cara ini dengan rencana jangka panjang, menggunakan anggaran yang lebih baik, dan mungkin mencari penghasilan yang lebih baik.


2. Carilah pelajaran untuk dibawa bersama Anda


Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang ketika mencoba memulai hidup baru adalah melupakan semua tentang masa lalu mereka atau menyapu pengalaman negatif ke bawah karpet. 


Tentu, kita semua pernah mengalami pengalaman buruk yang lebih baik kita tinggalkan. Namun, penting untuk memastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk berkembang. 


Pelajaran yang telah Anda pelajari dalam kehidupan lama Anda bisa jadi brilian untuk memotivasi Anda mencapai tujuan baru Anda.


Lihat kembali kesalahan Anda dan tanyakan pada diri Anda apa yang salah. 


Dan jangan terjebak dalam mencari cara untuk menyalahkan masalah Anda pada seseorang atau sesuatu yang lain. Sebaliknya, fokuslah pada hal-hal yang dapat Anda lakukan secara berbeda dan bagaimana Anda akan mencapai tujuan Anda.


3. Putuskan apa yang akan ditangani pertama kali


Sekarang setelah Anda melihat masa lalu Anda, kesalahan apa yang telah Anda lakukan, dan apa yang sebenarnya Anda inginkan dari hidup Anda, inilah waktunya untuk bertindak. 


Putuskan apa yang akan Anda tangani terlebih dahulu. Jika Anda tidak bahagia dengan hubungan Anda, pekerjaan Anda, dan situasi kehidupan Anda, Anda mungkin tidak dapat menangani semua hal itu sekaligus. Mulailah dengan hal yang memiliki pengaruh paling signifikan dalam hidup Anda saat ini. 


Misalnya, mungkin hubungan dan situasi kehidupan Anda menderita karena tekanan ekstra yang Anda alami di tempat kerja? Teliti kehidupan Anda saat ini untuk mencari tahu.


4. Bangun keberanian


Setelah Anda memutuskan apa yang akan Anda kerjakan pertama kali, inilah saatnya melatih otak Anda untuk sukses . 


Tidak apa-apa untuk merasa takut menuju ke wilayah yang belum dipetakan. Namun, jangan biarkan rasa takut melumpuhkan Anda. 


Cobalah:


  • Mendekonstruksi ketakutan Anda : Tanyakan pada diri Anda apa yang Anda khawatirkan, dan apakah kekhawatiran itu realistis. Misalnya, Anda mungkin berpikir jika keluar dari pekerjaan ini Anda tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan baru, tetapi itu sangat tidak mungkin. 
  • Memvisualisasikan masa depan Anda : Gunakan citra ideal Anda tentang masa depan yang sempurna untuk memotivasi Anda dan mulai mendorong Anda maju di jalan menuju kesuksesan. 
  • Membuat mantra : Saat Anda mulai merasa takut atau gugup, ulangi sesuatu di benak Anda yang dapat membantu membangun kepercayaan diri Anda, seperti: “Saya bisa mengatasi ini. Saya pantas mendapatkan hidup yang saya inginkan. "


5. Temukan penghalang jalan


Akan ada beberapa kendala dalam perjalanan Anda menuju sukses.


Jika Anda mulai berlari ke depan secara membabi buta dan menabrak rintangan, kemungkinan besar Anda akan terjebak, merasa seperti Anda tidak bisa bergerak maju.


Namun, jika Anda dapat mengidentifikasi kendala yang paling mungkin menghalangi Anda, Anda dapat membuat rencana untuk mengatasinya.


Misalnya, jika Anda takut tidak dapat mendapatkan pekerjaan, cari dana untuk memulai bisnis Anda sendiri. Jadi, lakukan penelitian tentang apa yang tersedia sebelum menyerah pada pekerjaan harian Anda.


Sulit untuk memutuskan untuk memulai hidup baru, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, itu bagus untuk masa depan Anda.


Sejauh yang kami tahu, Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan aturan Anda. Jadi lakukan dengan caramu.


Mengambil lompatan pertama ke hal yang tidak diketahui bisa jadi sulit, tetapi mempelajari cara memulai hidup baru dapat berarti bahwa Anda pada akhirnya akan mendapatkan kebahagiaan yang pantas Anda dapatkan.

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.
EmoticonEmoticon